Direktur Juve: Ronaldo Harusnya Raih UEFA Player Of The Year, Bukan Modric

Rekanbola – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dianugerahi penghargaan UEFA Player of the Year pada hari Kamis (30/8) malam tadi. Namun bagi direktur Juventus, Giuseppe Marotta, penghargaan tersebut lebih pantas diberikan kepada Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sejatinya dijadwalkan hadir dalam acara penganugerahan tersebut di Monte Carlo untuk menerima penghargaan Forward of the Season. Namun, pemain asal Portugal itu tidak menampakkan batang hidungnya.

Banyak yang menganggap dirinya tidak hadir lantaran kecewa karena tidak mendapatkan penghargaan Player of the Year. Sang agen, Jorge Mendez, bahkan mengungkapkan bahwa kliennya merasa kecewa dengan keputusan UEFA. Scroll ke bawah untuk membaca komentar Giuseppe Marotta soal sikap Cristiano Ronaldo.

 

Baca Juga :Tergabung Di Grup Neraka, Inter Milan Tidak Gentar

 

Ronaldo Lebih Pantas

Cristiano Ronaldo

Marotta sendiri juga menyatakan kekecewaannya, dan menganggap Ronaldo lebih pantas meraih penghargaan tersebut ketimbang Modric. Ia pun mencoba untuk menghormati keputusan Ronaldo untuk tidak hadir pada acara itu.

“Saya bisa bilang ia tidak hadir karena keputusan personal, dan ia membuat itu pada hari ini. Kami ingin menghormati itu,” ujar Marotta kepada Sky Sport Italia.

“Kami merasakan kekecewaan yang mendalam karena dia tidak mendapatkan penghargaan itu. Ini berdasarkan performa di Liga Champions, bukan Piala Dunia. Jadi kami tetap merasa Ronaldo lebih pantas meraihnya,” lanjutnya.

 

Baca Juga : Ini Pendapat Ronaldo Nazario soal Gareth Bale dan Zinedine Zidane

 

Akan Pilih Ronaldo

Marotta

Andaikata Marotta punya hak untuk memberikan suara, ia mengaku akan menuliskan nama Ronaldo tanpa rasa ragu. Pilihan tersebut diambil karena dirinya merupakan penggemar sepak bola.

“Saya tidak mempermasalahkan keputusan juri, tetapi bila saya memiliki hak suara, saya akan memilih Ronaldo,” tambahnya.

Baca Juga:   Jadi Pahlawan, Bale Ucapkan Selamat Tinggal Pada Madrid?

“Saya tidak bilang karena dia adalah pemain kami, tetapi sebagai seorang pecinta sepak bola,” pungkasnya.

Bersama Juventus, Ronaldo masih belum mampu membukukan gol dari dua pertandingan Serie A. Walaupun begitu, ia tetap membuktikan kualitasnya dengan memberikan beberapa ancaman berbahaya ke gawang lawan.