Disebut berwajah boros, perubahan gadis ini bikin melongo

Rekanbola.com – Lizeth Barretto sudah terbiasa dianggap lebih tua dari usianya. Hal tersebut disebabkan karena obesitas yang dialami cewek asal Pittsburg, California. Lizeth sendiri

Bentuk tubuh Lizeth ini diperoleh dari turunan kedua orang tuanya. Lizeth terlahir dari keluarga bertubuh besar.

Dikutip dari laman The Sun pada Selasa (23/1) Lizeth mengaku bobot badannya semakin bertambah ketika masuk sekolah menengah. Ia gemar mengonsumsi makanan junk food atau camilan. Kondisinya semakin parah saat Lizeth kehilangan salah satu anggota keluarganya. Kesedihan yang dialaminya pun dialihkan ke makanan. Berat badannya saat itu mencapai 268 pon atau setara dengan 121 kilogram.

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

Dengan kondisi tubuh yang membesar, Lizeth kerap dianggap memiliki usia 10 tahun lebih tua dari aslinya. Ia merasa tubuh yang dimilikinya bukanlah dirinya. Dalam sehari ia mampu mengonsumsi dua hingga tiga porsi makanan cepat saji.

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

“Saya tak merasa seperti diri saya. Aku merasa kehilangan dan tak nyaman dengan diriku yang tak sesuai usiaku,” cerita Lizeth.

Saat dianggap memiliki usia lebih tua 10 tahun dari aslinya, Lizeth tak tersinggung. Ia justru termovitasi untuk berubah. Tahun 2017 lalu, Lizeth pun memutuskan untuk berubah. Ia mulai memotivasi dirinya untuk menurunkan berat badan.

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

“Saya memutuskan untuk benar-benar berubah bukan hanya kehilangan beberapa kilogram,” ungkap cewek 18 tahun.

Lizeth pun mulai membakar lemak yang ada di tubuhnya dengan rutin berolahraga.

“Saya mulai melakukan olahraga kardio dan gim dengan angkat beban dalam waktu beberapa bulan,” terang Lizeth.

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

Setelah rutin melakukan olahraga dan menjaga pola makan, Lizeth mengalami penurunan berat badan secara perlahan. Bobot tubuh Lizeth semula 121 kilogram kini telah mencapai 67 kilogram. Ukuran baju yang biasa dibeli Lizeth 3XL kini menjadi XS. Lizeth menegaskan, “Tidak perlu diet, ubah saja gaya hidupmu.”

Baca Juga:   Makanan di Rumah Sakit Jepang Ini Mewah Banget, Ngalahin Restoran

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

Kisah perjuangan Lizeth memutuskan untuk menurunkan berat badannya ini menjadi perhatian warganet dunia. Tak sedikit yang terinspirasi dan meminta resep rahasia dari kesuksesan penurunan berat badan.

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

Dalam akun Instagramnya, Lizeth mengungkapkan dirinya tak pernah malu dengan bentuk tubuhnya di masa lalu. Ia pun menceritakan bahwa butuh sekitar delapan bulan dirinya rajin berolahraga. Sebanyak 6-7 kali dalam seminggu, Lizeth rutin berolahraga gim. Bukan hanya itu, ia juga menjaga pola makan dan menu makanannya. Lizeth menegaskan bahwa dirinya tak mengonsumsi pil diet atau pelangsing tubuh.

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

Setelah setahun rutin berolahraga, transformasi bentuk tubuh Lizeth mulai menunjukkan hasil. Ia berhasil menurunkan setengah dari bobot tubuhnya semula. Berkat olahraga teratur, bentuk tubuh Lizeth jadi ideal.

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

Paras yang semula terlihat boros dan lebih tua dari usianya pun memudar. Lizeth kini tampil lebih segar dan menawan.

foto: Instagram/@Lizfitnessbby

Kerja keras dan tekad kuat mengantarkan Lizeth jadi salah satu sosok sukses menurunkan berat badan tanpa obat pelangsing. Kamu memiliki pengalaman yang sama dengan Lizeth? Jangan khawatir, semua butuh proses!

Berita Menarik Lainnya :

Mengagetkan! Ini Curhatan Mantan Bintang Film Dewasa Maria Ozawa saat Tinggal di Filipina

Pusat Manuskrip Keagamaan Nusantara Segera Dibangun?

18 Gaya Orang Berbusana Ini Awalnya Mau Keren Malah Jadi Bikin Geleng-geleng Kepala Sampai Ngakak!

Hasil gambar untuk MInion logo