Disertai secarik pesan, Bayi dibuang di teras panti asuhan Cilacap

Rekanbola – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di depan panti asuhan Assalam jalan Progo, kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Di dekat bayi itu terdapat secarik kertas bertuliskan pesan.

Isi pesan tersebut: “Tolong rawat anak ini dengan baik saya akan mengambilnya 5-7 tahun ke depan dan saya akan memberikan imbalan yang setimpal”.

Pengasuh panti asuhan, Munzaroh (69) mengatakan saat pertama kali ditemukan bayi tersebut dalam kondisi dibalut selimut. Bayi tersebut ia temukan tengah menangis, tergeletak sendirian di kursi yang ada teras panti asuhan.

“Saya mendengar tangisan pagi itu, ternyata setelah saya buka pintu ada bayi di kursi ruang teras,” kata Munzaroh

Kejadian penemuan bayi tersebut pada Minggu (23/9). Suara kencang tangis bayi, mulai didengar Munzaroh sekira pukul 20.55 WIB.

Kapolsek Cilacap tengah, AKP Aceng Rohman mengatakan bayi tersebut langsung diperiksakan kesehatannya ke RSUD Cilacap. Menurut hasil pemeriksaan dokter, bayi tersebut diperkirakan berusia kurang lebih 7 hari dengan bobot 2,8 kg dengan panjang 48 cm. Sedang kondisi kesehatan bayi agak demam karena kekurangan asi.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Aceng.

Di dekat bayi tersebut petugas menemukan botol susu, beberapa baju terbungkus kantung plastik dan kertas berisi tulisan tangan yang diduga diletakkan oleh sang ibu bayi. Saat ini untuk menelusuri asal usul bayi tersebut, pihak kepolisian melakukan pengecekan data warga masyarakat yang melahirkan di puskesmas atau klinik kesehatan di sekitar wilayah Cilacap Tengah.

“Kita masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas orang tua bayi,” kata Aceng.

Baca Juga:   Jokowi Ingin Listrik Tak Bergantung pada Bahan Bakar Fosil