Ditangkap Polisi, Pengecer Sabu Ini Buka Mulut, Bandarnya pun Ngikut ke Sel, Satu Lagi Masih Dicari

Rekanbola – Dua terduga pengedar sabu, Abdul Muis Margolang (41) dan Zulkarnain (50), diringkus personel Polsek Tanjungbalai Selatan dari dua lokasi berbeda, Rabu (21/11/2018).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai melalui Kapolsek Tanjungbalai Selatan AKP Rudy Chandra, membenarkan penangkapan terhadap kedua pria itu.

“Tersangka AMM, warga Jalan Gotong Royong, Lingkungan V, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, ditangkap di Jalan Haji Adlin, Gang Jalak, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Rabu (21/11/2018) sekitar pukul 19:30 Wib,” beber Rudy, Kamis (22/11/2018).

Dari Muis, polisi menyita barangbukti masing-masing 1 bungkus plastik klip transparan berisi sabu seberat 1,03 gram, selembar kecil kertas timah rokok, dompet warna hitam, mancis dan jam tangan merk Fossil.

Sebelum ditangkap polisi, Muis sedang berdiri di pinggir jalan, diduga sedang menunggu pembeli sabu-sabu.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap AMM, sabu itu dibelinya dari seorang laki-laki berinisial ZN yang beralamat di sekitar Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai,” lanjut Rudy.

Dari pengakuan Muis, polisi langsung melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Zulkarnaen, di kediamannya Jalan Haji Adlin, Gang Jalak, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai di hari yang sama sekira pukul 22.30 Wib.

“Tersangka ZN pada saat akan diamankan sedang duduk di dalam rumahnya. Dari hasil penggeledahan, petugas melihat di dalam lipatan pintu papan rumahnya ada 1 bungkus plastik bening berisi 11 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 1,7 gram,” jelas Rudy lebih lanjut.

Zulkarnain (tengah). (Rekanbola.com)

Selain itu, polisi juga menyita 3 bungkus plastik transparan kosong dan 1 bungkus plastik bening kosong.

Berdasarkan pengakuan Zulkarnain sabu miliknya itu diperoleh dari seorang laki-laki berinisial DI di Jalan MT Haryono, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Baca Juga:   Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang Manjakan Penonton

“Kita akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Kedua tersangka dan barang bukti saat ini sudah kita amankan guna pemeriksaan selanjutnya,” pungkasnya.