Ditanya Soal Ibadah Saat Ramadhan, Tora Sudiro: Tidur Itu Sebagian Dari Ibadah

REKANBOLA – Ramadan sudah memasuki hari kedua. Tora Sudiro yang tahun ini juga turut menjalankan puasa mengaku kalau Ramadan tahun ini banyak yang berubah. Tora mengaku bahwa dirinya kini lebih gendut dan seksi.

Selain itu, Tora juga mengatakan bahwa sahur pada puasa tahun ini beda dengan tahun-tahun puasa tahun sebelumnya. Jika biasanya ketika sahur ia hanya minum air putih saja, di puasa tahun ini ia mencoba untuk makan nasi saat sahur.

“Tahun ini saya baru dua hari sahur ini pake nasi biasanya nggak pernah biasanya tahun tahun kemaren cuma air putih doang tahun pengen pake nasi, pengen ngejar olahraga. Kemarin itu nyoba (olahraga) deket buka puasa, olahraga fitnes pusing nggak kuat tenyata. Hehe,” kata Tora Sudiro saat ditemui di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

1. Sepi Job Puasa

Jika biasanya Ramadan banyak artis yang bekerja saat sahur atau buka puasa, berbeda dengan Tora. Ia mengaku selama puasa ini masih belum ada pekerjaan untuknya. “Wow, sepi bro,” ungkap Tora.

“Emang ngak ada yang nawarin aja, tiap Ramadhan lagi nunggu satu, konon katanya mau  cuman nggak tau belom dipanggil-panggil, masih nunggu,” imbuhnya.

“Kebanyakan nawarin kerjaan ke Jenaka ke anak gue, kan yang suruh kerja anak gue. Masa gue suru sekolah ntar nggak mau ah,” canda Tora Sudira.

2. Menu Buka Puasa

Selama dua hari menjalani puasa ini, tidak ada makanan yang spesial untuk buka puasa. Tora menuturkan bahwa ia gak pernah dimasakkan sesuatu oleh istri. Jadi ia dan keluarga lebih memilih pesan makanan online.

Selain itu, tidak ada menu spesial untuk buka puasa bagi Tora Sudiro. “Buka puasa pake kolak nggak, kalo pagi kadang makan, kadang nggak makan tergantung kadar ngantuknya. Cuman sekarang kan lagi nganggur kan, saya punya trik. Triknya adalah bangun sampe sahur makan tidur, bangun udah deket buka heheh,” pungkas Tora sambil tertawa.

Baca Juga:   Pengakuan Penyanyi Cardi B, Tak Pakai Celana Dalam untuk Cegah Infeksi

Ketika ditanya tim soal ibadah, taraweh dan tadarus, Tora menjawab dengan guyonan. ‘Jangan mancing mancing ke sana dong. Orang bangun tidur ajah sore. Suka dengerin di instagram itu tidur itu sebagian dari iman haha, ibadah ya kan,” paparnya.