Ditanya Soal The New Ma’ruf, Ketua DPR Tertawa

Rekanbola – Calon Presiden Prabowo Subianto disebut-sebut berubah sosoknya menjadi The New Prabowo. Elite Partai Golkar Bambang Soesatyo enggan memusingkan hal itu dan mengaku lebih ingin fokus pada The New Jokowi yang didukung partainya.

“Saya lebih senang mengomentari The New Pak Jokowi itu adalah calon kita, saya enggak mau nanggapi calon lain,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 23 Agustus 2018.

Mengenai apakah pasangan Jokowi yakni Ma’ruf Amin akan berubah menjadi sosok yang lebih ramah milenial atau jadi The New Ma’ruf, Bamsoet hanya tertawa. Menurutnya, sosok Ma’ruf tak bisa dianggap enteng.

“Hahahaha. Ya saya sudah sampaikan, bahwa jangan lihat tuanya. Pengalaman yang harus diharapkan dari Pak Ma’ruf untuk membangun bangsa ini,” ujar Bamsoet.

Terkait apakah Ma’ruf perlu direbranding lagi, Bamsoet menilai branding akan berjalan menyesuaikan secara otomatis. Dia menilai Jokowi dan Ma’ruf yang berbeda generasi itu akan menemui titik temunya nanti.

“Dengan sendirinya sambil berjalan itu branding akan terjadi. Karena dua pasangan ini kan dari generasi yang berbeda, sehingga nanti terjadi satu titik temu dimana pasangan ini akan jadi saling menguatkan dari sisi pengalaman dan effort dan tenaganya,” katanya.

Sebelumnya, pasangan Prabowo yakni Sandiaga Uno menyampaikan tampilan Prabowo sebagai bakal calon presiden, mesti diubah total, tak lagi melulu tampil sebagai sosok militer yang garang. Pada dasarnya, kata Sandiaga, pribadi Prabowo cukup asyik. Berbekal watak dasar itulah tampilan atau tampang Prabowo akan diubah menjadi lebih ramah.

“The New Prabowo, yang kita selalu bilang sekarang orangnya sangat cair, sangat mendengar, menghormati,” katanya.

Baca Juga:   Presiden KSBSI Instruksikan Anggotanya Menangkan Jokowi di Pilpres 2019