Ditinggal Kabur Istri, Ayah Lumpuh Dirawat Bocah 6 Tahun

Rekanbola – Seorang gadis mungil berusia 6 tahun di China harus menggantikan posisi ibunya untuk merawat ayahnya karena menderita kelumpuhan setelah kecelakaan. Beban berat itu dia tanggung karena ibunya meninggalkan mereka.

Gadis mungil tersebut bernama Jia Jia. Dia bersama ayahnya tinggal di Provinsi Ningxia, China. Jia Jia menjadi viral setelah fotonya diunggah sang ayah, Tian Haicheng di dunia maya. Tian menggunakan Kuaishou, aplikasi berbagi foto di China, untuk mendokumentasikan pekerjaan tanpa pamrih putrinya.

pria berusia 40 tahun itu mengalami kecelakaan mobil pada Maret 2016, sehingga menyebabkan tubuhnya lumpuh dari dada ke bawah. Nahasnya, dua bulan setelah kecelakaan itu, sang istri justru meninggalkan mereka dengan membawa putra sulungnya.

“Melihat ayah saya, saya tidak merasa lelah sama sekali,” kata Jia Jia dalam sebuah wawancara dengan Yangtzi Evening News.

Rutinitas Jia Jia biasanya dimulai sekitar pukul 06.00. Dia akan membantu mengurus kebutuhan ayahnya. Dia menggunakan harness buatan tangan untuk memindahkan sang ayah dari tempat tidur ke kursi roda bermotor miliknya.

Setelah itu, Jia Jia akan memijat ayahnya selama sekitar 30 menit, lalu membantunya menggosok gigi dan mencuci wajahnya sebelum pergi ke sekolah. Saat Jia Jia ke sekolah, kakek dan nenek dari pihak ayahnya akan menjaga Tian.

Pada usia muda, Jia Jia juga sudah belajar cara mencukur jenggot ayahnya. Itu sebabnya Tian memanggil putri kecilnya dengan sebutan “tangan ayah”.

Tian menderita patah tulang dari tulang belakang leher akibat kecelakaan. Dia didiagnosis akan terbaring di tempat tidur selama sisa hidupnya.

Mengetahui kenyataan itu, Tian sempat berusaha untuk mengakhiri hidupnya dengan minum pestisida. Tapi putrinya menghentikan niatnya.

Baca Juga:   Mobil Mazda di Indonesia Kian Banyak Peminat

“Ayah, kamu tidak boleh mati. Saya tidak akan punya ayah. Ibu saya pergi. Yang saya punya cuma kamu,” ujar Jia Jia saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *