Ditolak Boateng, MU diyakini harus bersyukur

rekanbola – Eks Arsenal, Paul Mariner tidak cukup yakin Jerome Boateng bisa memberikan dampak kepada Manchester United. Oleh karena itu, ia menganggap klub asuhan Jose Mourinho tersebut seharusnya bersyukur karena gagal mendapatkannya.

Mourinho diyakini sedang membutuhkan tambahan bek untuk menambal kelemahan di sektor pertahanan. Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu meyakini dirinya akan mendapatkan satu pemain baru jelang penutupan bursa transfer.

Komentar tersebut membuat Manchester United dikaitkan dengan banyak pemain bertahan. Selain Boateng, nama Toby Alderweireld dan Harry Maguire juga kerap disebut akan bergabung dengan runner-up Premier League itu.

Tak Akan Membantu MU

Tak Akan Membantu MU

Jerome Boateng © AFP

Beberapa waktu lalu, Boateng dikabarkan telah menghubungi Mourinho dan menyatakan enggan untuk bergabung dengan Manchester. Rumor tersebut lantas disambut dengan baik oleh Mariner.

“Mereka sangat membutuhkan bek tengah. Itulah kenapa mereka kesulitan mencarinya. Saat saya melihat Boateng mungkin pindah ke United, saya berkata ‘jangan rekrut dia’,” ujar Mariner kepada ESPN.

“Itu tidak akan membantu Manchester United. Dia bukanlah tipe pemain yang akan membantu mereka,” lanjutnya.

Manchester United Tersudut

Manchester United Tersudut

Jose Mourinho. © AP

Penutupan bursa transfer juga diyakini Mariner akan membuat upaya MU mendapatkan amunisi baru semakin berat. Ia pun percaya klub akan mencari keuntungan dengan mematok harga tinggi kepada incaran MU.

“Saya merasa mereka tersudut dengan situasi bursa transfer yang semakin mendekati penutupan,” lanjutnya.

“Siapapun yang mereka kejar sekarang, mereka akan membelinya dengan mahal,” tutupnya.

Bursa transfer Premier League secara resmi ditutup pada hari Jumat (10/8) nanti. Sejauh ini, klub raksasa Inggris tersebut baru menggelontorkan dana 80 juta pounds untuk mendatangkan tiga pemain.

Baca Juga:   Prediksi Skor Bayern Munich VS B. Monchengladbach 14 April 2018