Divonis Terkena Kanker Paru-Paru, Kim Han Gil Berterimakasih Kepada Choi Myung Gil

Rekanbola – Suami dari aktris Choi Myung GilKim Han Gil mengumumkan bahwa dirinya menderita kanker paru-paru stadium empat. Penyakit Kim Han Gil ini baru diketahui pada Oktober 2017 silam. Namun ia bersyukur bisa bertahan berkat dukungan istrinya.

Biasanya penderita kanker stadium empat hanya memiliki batas waktu hingga 10 bulan untuk hidup, namun Kim Han Gil beruntung ada obat yang menyelamatkannya. Obat tersebut bekerja pada kondisi tertentu. Jika dibuat perbandingan, hanya dua dari sepuluh orang cocok dengan obat tersebut.

Kim Han Gil juga mengungkapkan jika istrinya juga berperan besar akan kemajuan dari kesehatannya. Saat Kim Han Gil sakit, Choi Myung Gil sangat tegar. Istrinya yang merawat sekaligus mengambil keputusan-keputusan penting.

“Ketika saya sakit, saya tidak memiliki kekuatan untuk membuat keputusan,” ungkap Kim Han Gil. “Istri yang merawat saya dengan baik, sama seperti saat dia merawat anak-anaknya.”

Pasangan suami istri yang telah menikah selama 23 tahun ini tampil di reality show “Apart Together“. Acara tersebut diikuti oleh suami istri yang akan berpisah dan bercerita tentang nilai dari masing-masing pasangan.

Dalam konferensi pers “Apart Together” Kim Han Gil mengungkapkan jika ia sedang sakit. Namun Kim Han Gil tidak mengungkapkan sakit yang dideritanya.

“Kesehatan saya memburuk pada akhir tahun lalu,” ungkap Kim Han Gil. “Saya sakit parah. Choi Myung Gil selalu ada di samping saya. Dia merawat saya selama 24 jam. Kesehatan saya sudah membaik sekarang.”

Kim Han Gil adalah seorang politikus dan mantan ketua dari Partai Demokrat Korea Selatan. Sedangkan Choi Myung Gil adalah aktris berbakat yang memenangkan berbagai penghargaan di Korea Selatan.

Baca Juga:   Jadi Model Perhiasan, Netter Kembali Puji Kecantikan Kim Tae Ri

Kim Han Gil menikahi Choi Myung Gil pada 1995 silam. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua orang anak laki-laki.