Dokter PSIS Belum Rekomendasikan Septian David untuk Bermain

REKANBOLA – Gelandag PSIS Semarang, Septian David Maulana hampir pasti absen pada pertandingan melawan Barito Putera. Pasalnya tim dokter tidak merekomendasikannya untuk bermain.

Septian David sebelumnya harus menjalani opname (rawat inap) di rumah sakit karena terjangkit demam berdarah. Dia pun absen pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United dan Perseru Badak Lampung FC.

”Tidak saya rekomendasikan (untuk bermain), selain nanti merugikan tim juga merugikan David sendiri,” kata dokter tim PSIS, Dwi Yoga Yulianto kepada Bola.net.

”Karena kondisinya belum fit total, butuh waktu untuk mengejar ketertinggalan fisiknya,” Dwi Yoga menambahkan.

Ditangani Pelatih Fisik

Lebih lanjut kata Dwi Yoga, pihaknya sudah meminta David untuk bergabung dengan tim di Magelang. Setelah mantan pemain Mitra Kukar tersebut meninggalkan rumah sakit, Kamis (27/06).

”Dia sudah mulai latihan di lapangan, tapi tidak bareng-bareng, hanya lari-lari kecil, sudah dipimpin mas Budi Kurnia (pelatih fisik),” imbunya.

Dan untuk bisa kembali berlatih secara normal. David masih membutuhkan waktu yang relatif lama karena harus mengembalikan kondisinya seperti semula.

”Direncanakan mungkin satu minggu, minggu kedua baru bisa gabung bareng-bareng,” tandasnya.

Baca Juga:   The Monkey King 3 (2018)