Dominasi Liverpool dalam Derby Merseyside Diharapkan Berlanjut

Rekanbola.com – Robbie Fowler berharap Liverpool akan kembali menang ketika menjalani derby Merseyside, tentu saja atas Everton, pada akhir pekan ini. Di atas kertas, kubu Jurgen Klopp dinilai memiliki materi lebih baik dibanding Everton.

Pada pertemuan terakhir antara kedua kubu yang berlangsung pada bulan Desember tahun lalu, Liverpool menang atas Everton di Goodison Park. Sadio Mane yang menjadi pahlawan dalam kemenangan 0-1 waktu itu. Dengan kemenangan tersebut, The Reds tercatat tak pernah mengalami kekalahan dari rival satu kotanya itu dalam 13 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Meskipun dominasi Liverpool tampak jelas atas Everton, bukan berarti pasukan Klopp bisa meremehkan kubu Ronald Koeman. Telah terbukti bahwa tim berjuluk The Toffees bermain bagus akhir-akhir ini. Dalam empat laga terakhir di Premier League, Everton menang tiga kali dan tak pernah kebobolan sepanjang itu.

Bagaimanapun, Liverpool bisa dikatakan favorit menang dalam derby edisi kali ini. Selain memiliki jajaran pemain lebih baik, laga nanti juga akan berlangsung di Anfield yang merupakan markas Liverpool.

“Saya rasa Liverpool lebih bersinar atas Everton dalam beberapa tahun terakhir,” kata Fowler pada Omnisport.

“Di atas kertas, Liverpool adalah tim yang lebih baik jelang pertandingan ini dan lebih unggul. Saya berharap [dominasi ini] akan terus berlanjut,” sambung mantan pemain yang pernah memberi lima gelar untuk Liverpool tersebut.

Sementara itu, Liverpool baru saja mendapat hasil imbang ketika menghadapi Manchester City di laga terakhir. Menang menghadapi Everton, akan membuat Liverpool bisa menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan.

 

 

 

Berita Menarik Lainnya :

 

  1. Ini 20 Foto Terakhir Seleb Internasional Sebelum Mereka Meninggal

  2. Manchester City Resmi Dijatuhi Hukuman oleh FA

  3. Ribery: Bayern Munchen Klub Terakhir Saya di Eropa

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter