Donna Vekic Kandaskan Mimpi Kristina Mladenovic Di Nottingham

REKANBOLA – Empat hari memasuki Nottingham Open, petenis unggulan kedua asal Kroasia, Donna Vekic akhirnya menjejakkan kaki ke atas grass-court yang dicintainya.

Namun, hal tersebut hanya bertahan selama satu set sebelum hujan memaksa mereka menghentikan pertandingan, hingga akhirnya kembali dipindhakan ke lapangan indoor. Meskipun ada gangguan seperti itu, Vekic tetap fokus dan mengalahkan petenis unggulan kedelapan, Kristina Mladenovic dengan 7-5, 6-4 dan melaju ke semifinal di Nottingham untuk kali ketiga secara beruntun.

“Saya hanya senang pertandingannya selesai dan saya memenangkannya. Ini benar-benar hari yang luar biasa,” seru Vekic.

Juara Nottingham Open musim 2017, Vekic belum pernah mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Mladenovic sebelum musim ini, setelah kalah di Madrid dan Baku musim 2014. Tetapi sekarang Vekic imbang dalam head to head mereka dengan 2-2 berkat kemenangan kali ini dan kemenangan dua set langsung di babak pertama Australian Open awal musim ini.

Menembakkan 18 winner dengan 13 unforced error, Vekic menampilkan pilihan pukulan yang ia sesuaikan dengan kondisi yang tidak kondusif di Nottingham.

“Semuanya bekerja dengan baik lagi kali ini. Tetapi, semuanya tentang beradaptasi dari bermain di grass-court luar ruangan, lalu hujan, lapangannya sedikit basah, lalu kembali lagi ke hard-court dalam ruangan yang cukup cepat. Mladenovic juga mengubah strateginya di dalam ruangan,” papar Vekic.

“Beruntungnya saya bisa beradaptasi dengan cepat dan menyelesaikannya dengan dua set.”

Demi kembali ke babak perebutan gelar, Vekic akan menantang petenis unggulan kesembilan, Tatjana Maria setelah petenis berkebangsaan Jerman tersebut menumbangkan petenis unggulan keenam, Ajla Tomljanovic dengan 6-3, 7-6.

“Saya harap cuacanya akan sedikit membaik dan saya harap kami bisa bermain di luar lapangan,” imbuh Vekic yang menantikan untuk melakoni semifinal di atas grass-court.

Baca Juga:   Kandaskan Belinda Bencic Di Charleston, Petra Martic Klaim Sebagai Laga Terbaik