Dorong AHY Jadi Pemimpin, Demokrat Otak-Atik Strategi

 

Rekanbola.com – Menurut Wakil Ketua Dewan Kehormatan Demokrat partainya akan menjadikan pemilu 2019 sebagai batu loncatan. Tujuan utamanya adalah mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemimpin masa depan.

“Yang jelas kita punya strategi, punya hal-hal yang perlu dilaksanakan, sehingga strateginya berbeda, Partai Demokrat ingin AHY,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

BACA JUGA :

20 Anggota Kelompok Gadis Paling Populer Di Korea Saat Ini

Menurutnya, dengan target itu, ada beberapa kemungkinan yang dilakukan Demokrat di Pilpres 2019. Agus mengatakan Demokrat bisa saja kembali menginisiasi poros ketiga.

Opsi lain adalah memilih bergabung di anatara dua poros yang sudah tercipta, antara Prabowo dan Jokowi.

“Kami yakini Partai Demokrat masih punya waktu menentukan sikap mana yang terbaik,” kata Agus. Yang pasti, Demokrat tetap ingin rencana menjadikan AHY pemimpin masa depan berjalan mulus.

Masih Koordinasi

Yang jelas, menurut Agus, Demokrat masih berkoordinasi dengan partai lain. Sebab, bila ingin mengusung calon presiden Demokrat harus berkoalisi untuk memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden (Presidential Treshold) sebesar 20 persen suara sah nasional.

“Kita harus melihat cita-cita, Partai Demokrat ingin AHY, tentu kalau sekedar keinginan kurang benar, harus dilakukan dengan sungguh-sungguh koordinasi dilakukan betul-betul,” lanjutnya.

(Sumber : Liputan6.com)

BACA JUGA :

Baca Juga:   Definisi Pemimpin Jahat Menurut Politikus Gerindra