Dortmund Selangkah Lagi Gaet Penyerang Barcelona

Rekanbola – Klub bundesliga, Borussia Dortmund, dikabarkan selangkah lagi mendapatkan jasa penyerang Barcelona, Paco Alcacer. Dortmund masih menunggu persetujuan dengan pihak Alcacer terkait klausul pribadi.

Alcacer memang diprediksi bakal terdepak dari skuat utama Barca pada musim 2018/19 ini. Pasalnya, Barca punya cukup banyak pemain di lini serang dan sulit bagi Alcacer untuk bersaing mendapat menit bermain.

Mantan pemain Valencia juga gagal tampil impresif selama dua musim berada di Camp Nou. Alcacer masih kalah bersinar dengan Ousmane Dembele, Munir El Hadadi dan Malcom, untuk mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang.

Dengan kondisi tersebut, pindah jadi pilihan terbaik untuk pemain berusia 24 tahun. Dortmund pun memberikan solusi dengan menawarkan satu tempat di lini serang secara reguler.

Dortmund dan Barca Sepakat

Paco Alcacer © AFP

Dikutip dari Diario Sport, Barca dan Dortmund sudah sepakat untuk transfer Alcacer. Dortmund akan membayar 2,5 juta euro untuk meminjam Alcacer selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Pada klausul tersebut, Dortmund meski membayar senilai 25 juta euro jika ingin membeli Alcacer secara permanen.

Baca Juga : MU Kacau Balau Ditinggalkan Sir Alex Ferguson

Antara Barca dan Dortmund sudah tercapai kata sepakat. Namun, Dortmund masih harus menunggu kesediaan Alcacer. Tapi, diyakini ini bukan masalah yang krusial. Sebab, masa depan Alcacer bersama Barca menang tidak jelas.

Dortmund Butuh Penyerang

Michy Batshuayi

Dortmund punya tradisi bagus di lini serang. Pernah ada nama Robert Lewandowski dan Piere-Emeric Aubameyang di Dortmund. Musim lalu, masih ada nama Michy Batshuayi yang dipinjam dari Chelsea.

Tapi, Dortmund kini hanya mengandalkan sosok Maximilian Philipp di lini serang. Sebagai cadangan, ada nama Alexander Isak [17 tahun]. Karena itu, Dortmund sangat membutuhkan jasa Alcacer.

Baca Juga:   Live Streaming Bundesliga Jerman Hannover 96 vs FC Bayern Munchen, Sabtu 21 April 2018