DPD kirim bantuan kemanusiaan ke Palu dan Donggala

Rekanbola – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Palu dan Donggala paska dilanda bencana tsunami dan gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,4 yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) lalu.

Bantuan berupa makanan, tenda, obat-obatan dan keperluan darurat lainnya dilepas oleh Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis di Gedung DPD RI Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (03/10).

Darmayanti Lubis menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah di Palu dan Donggala dan sekitarnya, dan berharap pemerintah dapat segera menangani dan merehabilitasi daerah terdampak gempa dengan cepat.

“Kami dari DPD RI mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban. Kami juga berdoa agar semua korban yang meninggal mendapat tempat yang terbaik, yang sakit segera mendapatkan perawatan dan korban yang belum ditemukan segera ditemukan,” ujarnya saat melepas bantuan menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Selain itu, Senator asal Sumatera Utara itu juga berharap pemerintah dan semua elemen pendukung segera menangani masalah ini secepatnya paska kejadian bencana.

“Kami anggota DPD RI melalui dana task force yang dikumpulkan oleh para anggota untuk membantu korban bencana, dan hari ini langsung kami kirimkan bantuan kesana dengan pesawat hercules, bantuan yang diperlukan sesuai dengan daftar permintaan yang sangat diperlukan disana, seperti obat-obatan, makanan bayi, makanan siap saji, tenda, selimut, dan pakaian, melalui anggota kami di Sulawesi Tengah nanti untuk dikirimkan ke daerah bencana,” lanjut Darmayanti.

Menurut informasi dari BNPB, Selasa (2/10) jumlah korban meninggal sudah mencapai 1.234 orang di Palu, Donggala dan daerah yang terdampak.

DPD RI mengharapkan semua elemen pemerintah dan semua pihak terkait segera menangani bencana dan pemulihan paska bencana. Sebagai Informasi selain bantuan ke Palu dan Donggala, DPD RI juga mengirimkan bantuan ke korban gempa di Lombok, NTB pada Juli lalu.

Baca Juga:   Rusia: Ekstradisi ke AS Terserah Snowden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *