Drawing Liga Champions: Menerka Potensi Terciptanya Grup Neraka

Rekanbola – Sebanyak 32 kontestan fase grup Liga Champions 2018/19 telah diketahui. Grup neraka berpotensi besar terjadi.

Seperti yang sudah-sudah, para kontestan dibagi ke dalam empat pot. Nantinya akan dilakukan undian untuk membagi ke-32 kontestan menjadi delapan grup.

Undian itu sendiri akan dilakukan di Monako pada hari ini (30/8/2018) pukul 23.00 WIB

Pot 1 berisikan juara bertahan Liga Champions Real Madrid, juara bertahan Liga Europa Atletico Madrid, dan tim-tim juara liga di Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Rusia. Sedangkan Pot 2 berisikan delapan tim dengan koefisien terbaik UEFA, termasuk Manchester United, Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, dan Napoli, semifinalis musim lalu AS Roma.

 

Baca Juga : Wah, Emery Larang Pemain Arsenal Minum Jus

 

Sukses Benfica menyingkirkan PAOK di kualifikasi membuat potensi grup neraka semakin besar. Kelolosan tersebut membuat Benfica menduduki pot 2, sedangkan Liverpool harus rela turun ke pot 3 meski sukses mencapai final Liga Champions 2017/18. Namun, koefisien Liverpool tidak cukup setelah absen di dua musim pada 2013/14 dan 2016/17.

Sementara itu aturan dalam babak 32 besar ini adalah tim-tim dari federasi sepakbola yang sama tidak bisa saling berjumpa dalam satu grup.

Dengan demikian, sangat mungkin sebuah grup yang terdiri atas Madrid atau Barcelona, atau Atletico, atau Paris St. Germain bersama Borussia Dortmund atau Napoli dan Liverpool, lalu Inter Milan. Manchester United juga dihadapkan pada undian yang sulit apabila segrup dengan Madrid atau Barca, atau Bayern Munich atau PSG dan Inter.

 

Baca Juga : Main di Asian Games, Son Heung-min Tetap Pantau Spurs

 

Baca Juga:   Ingin Balikan Dengan Ronaldo, MU Kontak Mendes

Bagaimana menurut Anda?

Pot 1: Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Manchester City, Juventus, PSG, Lokomotiv Moskow

Pot 2: Borussia Dortmund, Porto, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Benfica, Napoli, Tottenham Hotspur, AS Roma

Pot 3: Liverpool, Schalke, Lyon, Monaco, Ajax, CSKA Moskow, Valencia ,PSV Eindhoven

Pot 4: Viktoria Plzen, Club Brugge, Galatasaray, Inter Milan, Hoffenheim, Red Star Belgrade, AEK Athens