Dua Bek Sayap Liverpool Ini Saling Bersaing Sehat Cetak Assist

Rekanbola – Keharmonisan ruang ganti Liverpool terlihat dari persaingan sehat antar kedua bek sayapnya, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Saat ini, keduanya tengah berlomba mengoleksi assist sebanyak-banyaknya musim ini.

Kedua pemain tersebut sudah menjadi langganan sang pelatih, Jurgen Klopp, di sektor pertahanan Liverpool sejak musim kemarin. Robertson mencatatkan total 30 penampilan di seluruh kompetisi, sedangkan Alexander-Arnold turun di 34 pertandingan.

Soal asisst, Robertson keluar sebagai pemenang. Ia menciptakan lima assist hingga akhir musim, sedangkan Alexander-Arnold hanya mengantongi tiga assist saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Robertson Unggul

Pada musim ini, keduanya tampil dalam tujuh pertandingan Liverpool di semua kompetisi. Dan Robertson masih unggul dalam perolehan sementara dengan tiga assist di koleksinya.

Alexander-Arnold baru mengantongi satu, yang ia ciptakan pada lag kontra Southampton melalui sepak pojok. Robertson berkelakar soal itu dengan mengatakan bahwa assist rekan setimnya itu harusnya dihitung setengah.

“Itu harusnya dihitung setengah!” canda Robertson diselingi senyuman lebar kepada situs resmi klub baru-baru ini.

“Itu dari bola mati, sepak pojok. Kami berdebat soal itu tetapi saya membiarkannya mendapatkan poin. Saya unggul 3-1, dan itu selalu menyenangkan,” tambahnya.

 

Persaingan Ketat

Lebih lanjut, Robertson mengungkapkan bahwa kompetisi tersebut sejatinya sudah berjalan sejak musim lalu. Hanya saja, keduanya terlambat menyepakatinya.

“Musim lalu, kami melakukan kompetisi kecil. Itu dimulai sedikit terlambat. Musim ini, kami memutuskan untuk bersaing dan melihat siapa yang berada di puncak pada akhir nanti,” sambungnya.

“Dia adalah pemain hebat dan saya yakin ini akan berjalan ketat. Saya yakin kami berdua akan menjalani musim yang apik,” pungkasnya.

Baca Juga:   Madrid yang Sekarang Berusaha Tampil Lebih Kolektif

Keduanya diprediksi akan kembali tampil dalam laga lanjutan Premier League pada akhir pekan ini. Namun mereka harus bekerja ekstra keras karena akan menghadapi klub raksasa Inggris lainnya, Chelsea.