Dua Jambret Spesialis Turis di Seminyak dan Ubud Diciduk Polisi

REKANBOLA – Dua jambret spesialis turis asing di Bali ditangkap polisi. Kedua jambret ini biasa mengincar ponsel para turis di daerah Seminyak, Canggu dan Ubud.

“Modus operansinya pelaku mengambil paksa barang-barang korban yang sedang mengendarai sepeda motor,” kata Dirkrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan kepada wartawan Kamis (16/5/2019).

Dua jambret yang ditangkap yaitu I Gede Astawa alias Ode (24) dan I Ketut Agung (17). Keduanya ditangkap di kawasan Legian, Kuta.

Teranyar, keduanya baru saja menjambret turis asal Afrika Selatan, Susana Simoes Rebelo (39) di Tegallalang, Ubud, Gianyar. Dari hasil penyelidikan ke sejumlah konter ponsel akhirnya diketahui keberadaan Agung.

“Tim melakukan pencarian Agung di kosannya di Jalan Werkudara, Legian dan didapatlah pelaku an. Agung dikamarnya bersama BB HP merek Huawei warna biru.
Dari keterangan pelaku telah mengakui perbuatanya melakukan jambret dengan pelaku lainnya atas nama Gede Astawa alias Ode dibeberapa tempat seperti Peliatan Ubud ada 5 TKP dan Tegallang ada 3 TKP,” urai Andi.

Dari keterangan Agung, polisi akhirnya bisa melacak keberadaan Ode di salah satu home stay di daerah Legian. Kepada polisi, Ode dia juga mengakui perbuatannya dan menyebut dua orang komplotan lainnya.

“Pelaku telah mengakui perbuatannya melakukan jambret dengan temannya an. Alex (masih dalam pencarian) di beberapa tempat sebanyak 5 kali selama Maret yaitu dua kali di Seminyak dan tiga kali di Canggu,” jelasnya.

Hasil kejahatan itu dia jual ke seorang penadah yang diketahui bernama Aa Bandung. Barang-barang rampasannya itu berupa ponsel Iphone warna hitam, Samsung S8 warna hitam, Iphone X warna oranye, Iphone 7 warna oranye, dan Huawei warna hitam.

Baca Juga:   Amien Rais: Pertemuan Jokowi dan Persaudaraan 212 Beautiful Meeting

Saat ini polisi masih memburu Alex dan Aa Bandung. Keduanya dijerat dengan pasal 365 KUHP atau pencurian dengan kekerasan.