Dua Kata Magis Penyelamat Asmara

Rekanbola –  Mengungkapkan rasa terima kasih kepada pasangan adalah satu-satunya cara terbaik untuk mempertahankan pernikahan yang harmonis, berdasarkan sebuah penelitian di Universitas Georgia.

Studi menemukan bahwa mengucapkan ‘terima kasih’ dan menunjukkan penghargaan dapat menjadi penghalang perceraian yang efektif, serta menentukan seberapa besar komitmen pasangan dalam hubungan mereka.

Perasaan bersyukur juga bisa menangkal dampak konflik dan pengalaman negatif yang tidak diinginkan, kata para peneliti. “Studi ini menunjukkan kekuatan ucapan ‘terima kasih’,” kata Allen Barton, penulis utama penelitian dari Pusat Penelitian Universitas Georgia untuk Penelitian Keluarga, dalam jurnal Personal Relationships.

Bahkan, menurut Allen, jika pasangan mengalami kesusahan dan kesulitan, dua kata magis tersebut bisa mengurangi tekanan dan membuat mereka merasa diperhatikan.

Misalnya, mengucapkan terima kasih saat pasangan mau membantu pekerjaan rumah tangga, atau ketika mereka dengan sukarela membuatkan minuman favorit.

Kepedualian pada pasangan yang diungkapkan lewat hal-hal kecil, memang berdampak positif pada kehidupan percintaan. Studi ini bertanya kepada sekitar 468 orang yang telah menikah tentang kesejahteraan keuangan, apakah mereka tipe ‘penuntut’ atau ‘tidak peduli’ dalam mengekspresikan rasa peduli kepada pasangan.

(Kredit : www.cnnindonesia.com)

Baca Juga:   5 Surat Ahok dari Penjara: Dari yang Romantis Hingga Tragis