Dua Wakil Ganda Campuran Langsung Duel di Babak Pertama Indonesia Terbuka

REKANBOLA – Undian turnamen bulutangkis Indonesia Terbuka 2019 sudah dirilis. Dua wakil ganda campuran Indonesia langsung bertemu di babak pertama.

Indonesia Terbuka dihelat pada 16-21 Juli di Istora, Senayan. Khusus nomor ganda campuran, Indonesia menurunkan enam pasangan di ajang BWF World Tour Super 1000 itu.

Dari hasil undian yang dirilis hari Selasa (25/6/2019) ini, dua pasangan Indonesia langsung bertemu di babak pertama. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tampil sebagai unggulan keenam akan melawan rekan sepelatnas, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Masih di bagan bawah, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan berhadapan dengan wakil China Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying.

Baca juga: Indonesia Terbuka 2019: Pemain Diminta Manfaatkan Keuntungan Jadi Tuan Rumah

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya bercokol di bagan atas. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Ronald/Annisa Saufika bakal bertarung dengan unggulan kelima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sedangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan bertemu wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Pelatih utama ganda campuran, Richard Mainaky, mengaku telah memprediksi hasil undian tersebut. Menurut dia, itu sudah risiko.

“Saya menurunkan enam pasang mix double, jadi yang turun berisiko bertemu di babak awal,” kata Richard kepada detikSport, Selasa (26/6/2019).

“Selain itu, pemain muda punya kesempatan untuk menjajal kemampuan seniornya. Hal ini tentu bagus untuk menimba pengalaman,” Richard menjelaskan.

Di Indonesia Terbuka 2018, ganda campuran menjadi salah satu penyumbang gelar skuat Merah Putih lewat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun untuk kali ini, Richard tak lagi fokus ke sana.

“Jelas target beda dibandingkan dengan Tontowi/Liliyana. Atlet regenerasi saya sekarang ini dalam proses dan mereka dalam proses pengumpulan poin, atau berlomba untuk lolos ke Olimpiade nanti. Jadi target mereka lolos ke sana dulu,” ujar dia.

Baca Juga:   Steve Bruce: Solskjaer Layak Jadi Manajer Permanen MU