Ducati Punya Skuter Listrik, Ini Wujudnya

REKANBOLA – Ducati tak cuma punya motor gede (moge). Pabrikan asal Italia itu juga telah bekerja sama dengan produsen motor listrik asal Inggris untuk membuat skuter bertenaga listrik.

Baru-baru ini Ducati berkolaborasi dengan Super Soco. Hasil kolaborasi itu sudah meluncur dalam bentuk skuter elektrik Limited Edition CUx Ducati.

Super Soco sendiri telah diluncurkan pertama kali di Inggris pada 2017. Mereka menawarkan kaum urban berupa kendaraan yang menyenangkan, hemat, dan bebas biaya untuk berkeliling kota.

Kini, skuter listrik Super Soco CUx Ducati sudah diperkenalkan dengan grafis khas Ducati berkelir merah. Skuter listrik itu menggendong baterai Lithium 60V.30Ah dan motor listrik dari Bosch 1,3 kW.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan versi Ducati khusus dari moped CUx kami, sebuah perwakilan merek Italia yang menakjubkan dan membantu menambah kredibilitas yang lebih besar lagi pada jajaran Soco. Versi standar sudah sangat populer sejak diluncurkan hanya dua bulan lalu, jadi kami menantikan untuk memberikan kesempatan kepada pengendara untuk membeli versi edisi terbatas ini,” kata Andy Fenwick dari Super Soco Inggris.

Dengan bobot 70 kg, motor listrik ini bisa melaju sampai 65 km. Baterai bisa dilepas untuk dicas tak lebih dari 7 jam.

Skuter listrik ‘Ducati’ ini di Inggris harganya 2.299 poundsterling atau Rp 42,2 juta.

Baca Juga:   Mobil Listrik Lebih Dulu Populer Ketimbang Bensin, Benarkah?