Rekanbola – Kapten Liverpool Jordan Henderson menyebut pertandingan melawan Brighton juga layaknya sebuah partai final karena taruhannya begitu besar.

Musim ini Liverpool berhasil melangkah jauh melewati prediksi banyak pihak di Liga Champions. Mereka menepis semua keraguan dan menembus masuk laga final dan akan berhadapan lawan Real Madrid.

Pertandingan itu masih akan digelar sekitar dua pekan lagi. Tepatnya pada tanggal 27 Mei di Kiev, Ukarina.

Sebelum melakoni pertandingan kontra Cristiano Ronaldo cs itu, The Reds akan menjalani pertandingan terakhirnya di pentas Premier League akhir pekan ini. Pasukan Jurgen Klopp akan berduel melawan Brighton di Anfield.

Liverpool tak boleh sampai kalah di pertandingan itu karena ada resiko disalip oleh Chelsea. Mereka minimal harus bisa meraih satu poin agar mampu memastikan diri bertahan di zona empat besar Liga dan meraih tiket ke kompetisi UCL tahun depan. Menurut Henderson partai ini juga sangat penting bagi The Reds.

“Ya, tentu saja,” jawab sang kapten pada situs resmi The Reds saat ditanya apakah laga lawan Brighton itu juga terasa seperti final. “Final pertama adalah pada hari Minggu karena jika kami menang hal itu menjamin kami bermain di Liga Champions, yang sangat besar bagi kami sebagai tim, sebagai klub.”

“Jadi ini adalah sebuah laga yang besar, dan kemudian jelas kami punya sedikit lebih banyak waktu untuk fokus pada final lainnya setelah itu,” ujar Henderson.

“Pastinya akan ada intensitas itu [melawan Brighton] dan saya tahu kami akan tampil dengan cara yang kami bisa dan yang telah kami lakukan. Ini penting bagi kami, tidak peduli apa pun permainannya atau tahap mana musim ini, kami harus memastikan kami memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan itulah yang dilakukan tim-tim bagus,” tegasnya.

Baca Juga:   Chelsea Terus Menang, David Luiz: Ini Tidak Mudah

BACA JUGA :