Duel Manchester City vs Liverpool Bukan Duel Penentu Gelar

Rekanbola – Bek Liverpool Virgil Van Dijk menegaskan pertandingan melawan Manchester City bukanlah pertandingan yang akan bisa menentukan pemenang gelar juara Premier League musim ini.

Liverpool sekarang ada di puncak klasemen dengan raihan 54 poin dari 20 pertandingan. Hasil itu didapat setelah mereka berhasil memenangi pertandingan kontra Arsenal.

Sekarang ini, posisi kedua ditempati oleh Man City. Mereka mengoleksi 47 poin. Artinya ada selisih tujuh poin dengan Liverpool.

Setelah ini, Liverpool akan berhadapan langsung dengan City di Etihad Stadium. Jika menang, maka selisih mereka akan melebar menjadi 10 angka.

Tamat

Sebelumnya ada anggapan bahwa jika sampai Liverpool menang atas City, maka perburuan gelar juara musim ini akan berakhir. Bahkan manajer City yakni Josep Guardiola mengamini hal tersebut.

“Kami tahu bahwa dengan melihat posisi Liverpool, jika kami kehilangan poin maka persaingan telah tamat, sudah selesai,” ungkapnya pada Manchester Evening News.

“Itu [juara] akan jadi nyaris mustahil. Memang mereka akan kehilangan poin juga tetapi tak terlalu banyak,” sambungnya.

“Jika ingin melaju sebaik mungkin sampai akhir, kami harus mengingat apa yang terjadi musim lalu dan musim ini, terlepas dari beberapa hari terakhir,” tegasnya.

Bukan Laga Krusial

Van Dijk ternyata menyangkal anggapan itu. Ia merasa duel ini bukanlah laga krusial yang akan menentukan tim mana yang akan bisa meraih gelar juara musim ini.

“City adalah permainan yang ingin kami menangkan. Ini akan sangat sulit, sangat sulit, tetapi bagi mereka juga,” ucap Van Dijk pada situs resmi Liverpool.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, tetapi ini bukan pertandingan yang menentukan atau sesuatu seperti itu. Kami tidak akan memperlakukannya berbeda dengan yang lain,” tegasnya.

Baca Juga:   Iran vs Portugal, Bukan Soal Ronaldo

“Kami akan bersiap untuk pertandingan yang sangat sulit. Keyakinan pasti ada di sini, tetapi bisa berubah dalam beberapa pertandingan. Kami tidak akan terbawa suasana. Kami harus terus melakukan apa yang telah kami lakukan,” tutupnya.