Dugaan Korupsi DAK 2011 Malang, KPK Buru Dokumen Kegiatan Proyek

Rekanbola Selama dua hari Komisi Pemberantasan Koruspi melakukan penggeledahan terhadap delapan kantor dinas di lingkungan Pemkab Malang.

Dalam penggeledahan tersebut KPK memburu dokumen proyek mulai tahun 2012 sampai 2017 berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Malang.

“Tadi KPK datang, untuk mencari dokumen-dokumen kegiatan (proyek). Yang dicari mulai dari tahun 2012 sampai 2017,” ujar pegawai Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Malang Ajunuddin, Rabu (10/10).

Dikatakan Ajunuddin bahwa dokumen tersebut merupakan kegiatan-kegiatan program peningkatan kesejahteraan petani di wilayah Kabupaten Malang.

“Proyeknya soal peningkatan kesejahteraan petani atau dikenal Jaring Usaha Tani. Di situ, dinas kami mengerjakan akses atau sarana prasarana yang memudahkan petani dalam menanam hingga masa panen. Seperti membangun jalan,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Malang Rendra Kresna mengaku sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menerima gratifikasi dana alokasi khusus (DAK) tahun 2011 oleh KPK.

Baca Juga:   Pejabat HAM PBB bakal temui Jokowi, bahas isu LGBT dan Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *