Dukung Disabilitas, Grab Gandeng Rexona Luncurkan Armada Terbaru

Rekanbola.com – Menurut data dari Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS) pada 2012, terdapat 3,8 juta penyandang disabilitas di Indonesia. Sayangnya sarana dan prasarana di Indonesia belum cukup memadai layaknya di Singapura, Jepang, dan sebagainya.

BACA JUGA :

8 Dari Idola Wanita SM Entertainment Dengan Abs Terbaik

Bahkan akhir-akhir ini, kasus diskriminasi yang dialami penyandang disabilitas terhadap moda transportasi di Indonesia kerap terjadi.

1. Grab bekerja sama dengan Rexona sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas

Dukung Disabilitas, Grab Gandeng Rexona Luncurkan Armada Terbaru

Awalnya, Rexona sedang mengembangkan aplikasi mobile  bernama Gerak. Para difabel bisa berbicara atau chatting, sehingga dapat menemukan tempat-tempat terdekat yang ramah disabilitas.

Maka dari itu, Rexona mengadakan kampanye “Movement for Movement” untuk mengajak masyarakat berpartisipasi. Mereka dapat berbagi informasi mengenai tempat-tempat ramah disabilitas melalui aplikasi Gerak.

Sejalan dengan hal tersebut, Grab turut mendukung kampanye dengan mengintegrasikan aplikasi Gerak dengan layanan Grab. Mereka akan diantar ke tempat yang telah ditentukan dengan memesan kendaraan dari GrabGerak.

“GrabGerak adalah proyek kerja sama kami dengan Rexona untuk mendukung para penyandang disabilitas dalam meraih aspirasi dan tujuan hidup mereka,” kata Marketing Director of Grab Indonesia.

2. GrabGerak menjadi layanan terbaru yang tengah diuji coba di Jabodetabek

Dukung Disabilitas, Grab Gandeng Rexona Luncurkan Armada Terbaru

Sebagai proyek pertama di Indonesia, Grab telah menyiapkan 118 armada dengan stiker khusus GrabGerak di Jabodetabek. Mitra pengemudi GrabGerak telah mendapatkan sertifikasi. Mereka mendapatkan pelatihan khusus seputar kesetaraan layanan bagi penyandang disabilitas.

Adanya hal tersebut, mitra pengemudi Grab siap melayani penyandang disabilitas secara baik dan tepat. Menurut Azwar, inisiatif ini berguna untuk menggali lebih dalam semua demografi pelanggan dan melayani keragamannya dengan lebih baik lagi.

Baca Juga:   Bos PLN: Proyek Listrik di Pedalaman Belum Bisa Pakai B20

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Grab dan menjadi agen perubahan, khususnya bagi penyandang disabilitas. Di Unilever, kami percaya bahwa setiap brand sebaiknya memiliki tujuan yang baik (brand with purpose), sehingga mampu memberikan dampak yang baik bagi konsumen,” ujar VP Personal Care Unilever Indonesia, Ira Noviarti.

3. Grab juga bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk melakukan donasi kepada disabilitas

Dukung Disabilitas, Grab Gandeng Rexona Luncurkan Armada Terbaru

Selain di Jabodetabek, Grab juga menggalang donasi bagi Difa Bike di Yogyakarta. Sebuah layanan transportasi khusus penyandang disabilitas. Grab bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk mewujudkan 10 unit sepeda motor roda tiga.

Kamu yang tertarik untuk berpartisipasi bisa melakukan cara-cara di bawah ini:

  1. Donasi langsung bisa melalui https://kitabisa.com/GrabGerakDifabike
  2. Mengunggah hal-hal terkait dengan semangat gerakan “Movement for Movement” dan GrabGerak sebanyak-banyaknya dengan tag akun Instagram @grabid serta menggunakan tagar #GrabGerak.
  3. Menukarkan poin GrabRewards menjadi donasi mulai 250 poin (Rp 5.000) melalui aplikasi Grab.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, bergerak!

(Sumber : business.idntimes.com)

BACA JUGA :