Dukung Henry, Thiago Silva Sebut Monaco Terpuruk karena Kesalahan Klub

Rekanbola – AS Monaco belum pernah meraih kemenangan sejak awal musim. Kondisi ini membuat pihak klub memecat Leonardo Jardim dan menunjuk Thierry Henry sebagai penggantinya beberapa pekan lalu, namun ternyata pergantian pelatih ini tak mengubah apa pun.

Henry mendapat tugas berat di Monaco. Saat ini tim tersebut tengah terpuruk di posisi ke-19 klasemen sementara Ligue 1. Terakhir, Monaco dibantai PSG dengan skor telak 0-4.

Meski demikian, kapten PSG, Thiago Silva justru mendukung Henry. Menurutnya, keterpurukan Monaco bukanlah kesalahan pelatih. Lebih dari itu, pihak klub sebenarnya harus menyadari kelalaian mereka.

Silva merasa Henry harus diberi lebih banyak kesempatan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Rumit

Menurut Silva, situasi di Monaco sangat rumit. Memang banyak pihak yang menyalahkan pelatih, tetapi sebenarnya pihak klub yang harus membantu Monaco keluar dari kesulitan.

“Situasi Monaco rumit. Orang-orang bicara soal pelatih kepala. Tetapi saya pikir pelatih adalah pihak yang paling tidak bersalah dalam semua hal ini,” ungkap Silva di fourfourtwo.

“Selama dua tahun sejak mereka menjuarai liga, banyak pemain yang pergi dan mereka tak bisa begitu saja menggantikan pemain-pemain itu. Hal ini membuat segalanya jadi lebih sulit, kedatangan pemain baru ini.”

 

Dukung Henry

Lebih lanjut, Silva juga merasa tugas Herny jadi lebih sulit karena banyak pemain Monaco yang cedera. Dia yakin Henry harus bekerja sangat keras untuk mengembalikan Monaco ke jalur kemenangan.

“Henry akan menghadapi banyak tugas berat untuk mengembalikan tim kembali ke jalur kemenangan. Jika saya tak salah, dia belum menang. Tetapi dia memiliki sejarah dalam sepak bola, kisah kemenangan.”

Baca Juga:   Van Dijk: Atmosfer Anfield Tak Bisa Dijelaskan, Harus Dirasakan

“Saya yakin dia akan melakukan banyak hal baik untuk tim ini dan keluar dari situasi sulit. Namun itu tak akan mudah, jika saya tidak salah terdapat 12 pemain yang cedera atau lebih. Ini situasi yang sangat sulit,” tutupnya.