Dukung Jokowi, Soetrisno Bachir Tak Masuk Struktur Inti Tim Kampanye

Rekanbola – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir, bakal diajak untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019. Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani menyampaikan kabar bergabungnya Soetrisno sebetulnya sudah diketahui lama.

Hanya saja, keputusan resmi yang bersangkutan dilibatkan dalam tim kampanye belum bisa dipastikan hingga saat ini.

Menurut Arsul, Soetrisno yang juga Ketua Ekonomi Industri Nasional (KEIN) itu tak perlu secara formal masuk dalam struktur inti tim kampanye.

“Insya Allah, Soetrisno Bachir dan kawan-kawan tetap dukung Pak Jokowi,” kata Arsul, saat dihubungi, Selasa 11 September 2018.

Ditambahkan Arsul, saran dan arahan Soetrisno yang juga merupakan pengusaha dapat menjadi masukan bagi tim kampanye. Selama ini, tim kampanye Jokowi-Ma’ruf banyak melibatkan banyak tokoh untuk menyusun program-program.

“Bagi kami, yang penting beliau-beliau itu bergabung dan memberikan masukan-masukan baiknya,” kata dia.

Sebelumnya, isyarat dukungan Soetrisno terlihat, karena dia yang juga kader Partai PAN tidak ikut terdepak dalam pemerintahan Jokowi- Jusuf Kalla, saat perombakan kabinet atau reshuffle beberapa waktu lalu.

Sebagai Ketua KEIN, Soetrisno berbeda nasib dengan koleganya Asman Abnur yang diganti dalam posisinya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pergeseran itu, lantaran PAN di bawah pimpinan Zulkifli Hasan tak lagi mendukung Jokowi di Pilpres 2019 dan mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga:   Ma'ruf Amin dan Muhammadiyah Bahas 3 Masalah Kebangsaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *