Dulu Bela Liverpool, Collymore Malah Dukung Firmino Dihukum 10 Laga

Rekanbola – Mantan bomber Liverpool Stan Collymore mengatakan Roberto Firmino pantas dilarang main sebanyak 10 pertandingan jika memang terbukti bersalah melakukan tindakan rasisnya di laga lawan Everton.

Firmino terlibat perseteruan dengan Mason Holgate saat Liverpool berduel dalam Derby Merseyside menjamu Everton di Anfield akhir pekan kemarin. Perseteruan itu bermula saat pemain asal Brasil tersebut berusaha melindungi bola dari kejaran Holgate.

Saat bola sudah meninggalkan lapangan, Holgate malah bertindak kasar pada Firmino. Bek 21 tahun itu dengan sengaja mendorong eks pemain Hoffenheim itu hingga menabrak pagar pembatas.

Firmino pun marah dan mengejar Holgate sembari mengucapkan sumpah serapah. Saat itu ia langsung dihadang oleh wasit yang bertugas, Robert Madley. Setelah itu Holgate mengaku Firmino melontarkan kata-kata rasialis kepada dirinya.

Pihak FA sendiri menyatakan akan menyelidiki masalah tersebut. Di sisi lain Liverpool juga mengaku siap bekerja sama secara penuh untuk membantu pihak federasi mengusut kasus itu. Collymore pun mengatakan bahwa pihak federasi wajib untuk memberikan hukuman keras pada penyerang serba bisa itu jika ia memang terbukti bersalah.

“Semua orang tahu sikap saya terhadap rasisme – bahwa setiap pemain atau manajer yang bersalah karena aksi itu harus dihukum. Kami sekarang harus menunggu laporan wasit Robert Madley mengenai kejadian antara Firmino dan Holgate sebelum kami dapat menarik kesimpulan apapun tentang kasus itu,” ucapnya pada The Mirror.

“Firmino, tentu saja, tidak bersalah sampai terbukti bersalah. Jika dinyatakan bersalah maka larangan 10 pertandingan, wejangan yang serius dan kewajiban ikut kursus pendidikan rasisme harus dijatuhkan. Dan, jika tidak, maka tentu tidak ada kasus yang harus dipertanggungjawabkan,” cetus Collymore.

Baca Juga:   Madrid Dalam Kondisi Buruk, Zidane: Saya Tak Akan Lempar Handuk!

“Bagaimanapun hasilnya, saya harap ini akhirnya menggerakkan pihak-pihak yang berwenang untuk bertindak bersama dalam masalah ini dan membuat semuanya jelas selamanya,” tegasnya.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo