Dusan Bulut Mengundurkan Diri Dari Kompetisi BIG3

REKANBOLA – Pebasket 3×3 ternama di dunia yaitu Dusan Domovich Bulut secara resmi mengundurkan diri untuk berpartisipasi di kompetisi BIG3. Meski sudah terpilih di sesi draft, Bulut terpaksa menarik diri karena mendapat surat ancaman dari pihak FIBA.

Seperti yang diketahui, Bulut merupakan salah satu pemain yang dicintai oleh warga Amerika Serikat berkat kemampuannya yang menawan saat bermain di level basket 3×3. Tidak heran, BIG3 memberi kesempatan Bulut untuk mengikuti sesi draft dan ia terpilih oleh salah satu tim yang bagus yaitu Ball Hogs. Namun sayang, keinginan Bulut untuk dapat bermain di level BIG3 menemui hambatan dari pihak FIBA.

FIBA menganggap bahwa Bulut masih terikat kontrak dengan tim basket 3×3 yang dibelanya yaitu Novi Sad. Jika memang memaksa bermain, maka hak bermain Bulut di Olimpiade 2020 mendatang terancam dicabut. Tidak ingin kesempatan besar tersebut hilang begitu saja, Bulut lantas harus mengalah dan mengorbankan turnamen BIG3.

“Saya benar-benar kecewa untuk mengumumkan bahwa saya tidak lagi berpartisipasi di BIG3. Sebagai seorang kompetitor, kesempatan untuk bertanding melawan mantan pemain NBA dan pemain 3X# terbaik di dunia adalah sesuatu yang saya impikan. Sayangnya, FIBA mengancam saya dengan sanksi termasuk ancaman mencabut hak saya untuk dapat bermain di Olimpiade nanti. Saya dipaksa untuk mencabut nama saya dari BIG3,” ucap Bulut.

Baca Juga:   Marotta Isyaratkan Buffon Bisa Gabung PSG