Edinson Cavani Akhirnya ‘Pecah Telur’ di Copa America

REKANBOLA – Uruguay menghantam Ekuador 4-0 pada laga pertamanya di Grup C Copa America 2019, Senin (17/6). Edinson Cavani akhirnya berhasil melakukan sesuatu yang belum pernah bisa dia lakukan sebelumnya.

Uruguay menang lewat gol-gol Nicolas Lodeiro, Edinson Cavani dan Luis Suarez, serta bunuh diri Arturo Mina.

Gol Cavani terbilang cukup istimewa. Gol kontra Ekuador itu, golnya yang ke-47 dalam 111 penampilan untuk Uruguay, adalah gol perdana Cavani di pentas Copa America.

Cavani mencetak gol pertamanya di Copa America, dalam penampilan ke-11 dan dengan tembakan tepat sasarannya yang ke-7 di kompetisi ini.

Cavani telah bermain di Copa America 2011, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016. Namun dalam sepuluh penampilan di tiga edisi itu, Cavani tak mencetak satu gol pun untuk Uruguay.

Cavani akhirnya bisa ‘pecah telur’ di Brasil 2019.

Dalam kemenangan 4-0 ini, Uruguay juga mencatatkan satu statistik langka. Statistik tersebut berkaitan dengan tiga gol yang mereka cetak di babak pertama.

Scroll terus ke bawah.

Tiga Gol Babak Pertama
Melawan Ekuador, Uruguay unggul 3-0 di babak pertama. Gol-gol Uruguay sebelum jeda dicetak oleh Lodeiro menit ke-6, Cavani menit ke-33, dan Suarez menit ke-44.

Uruguay mendapatkan gol keempat lewat bunuh diri Arturo Mina di menit 78.

Uruguay mencetak tiga gol di babak pertama sebuah pertandingan Copa America terbilang langka. Terakhir kali Uruguay mampu melakukannya adalah ketika melawan Argentina pada 1959. Waktu itu, Uruguay akhirnya menang 5-0 atas Argentina.

Uruguay telah mendapatkan start sempurna. Berikutnya, 21 Juni mendatang, Uruguay akan menghadapi Jepang.

Baca Juga:   Kejurnas Bulutangkis 2018 Digelar di Jakarta Bulan Depan