Efek Cristiano Ronaldo, Paul Pogba Mungkin akan ke Juventus

REKANBOLA – Ketimbang Real Madrid, Paul Pogba disebut lebih memilih pindah ke Juventus pada musim panas ini. Salah satu alasannya adalah karena adanya peraih lima trofi Ballon d’Or di dalam bekas klubnya tersebut, yakni Cristiano Ronaldo.

Pogba mencuri perhatian pada bursa transfer kali ini usai melontarkan pernyataan yang menghebohkan. Pada awal bulan Juni ini, gelandang berumur 26 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru di luar Manchester United.

Nama Real Madrid langsung mencuat sebagai tujuan Pogba. Sang pemain sendiri yang pernah menyatakan kekagumannya kepada Los Merengues pada bulan Maret lalu. Ia semakin termotivasi dengan kehadiran legenda Prancis, Zinedine Zidane, di kursi kepelatihan.

Banyak yang meyakini bahwa Pogba akan berlabuh di Real Madrid. Tapi, menilik sejumlah rumor yang berseliweran di tengah-tengah publik, Pogba justru dikatakan lebih dekat dengan mantan klubnya, Juventus.

Dilansir dari Mirror, disebutkan bahwa Manchester United memasang harga 150 juta euro untuk Pogba. Dan nilai tersebut diyakini akan sulit untuk dipenuhi oleh Real Madrid.

Alasannya, mereka sudah menghamburkan uang banyak untuk mendatangkan lima pemain anyar pada musim panas ini. Mayoritas dialokasikan untuk memboyong Eden Hazard dari Chelsea pada awal Juni lalu.

Malahan, ketimbang belanja pemain anyar, Real Madrid dikatakan sedang fokus menjual beberapa penggawanya. Itu menjadi alasan pertama mengapa Pogba terus dikait-kaitkan dengan klub yang membesarkan namanya, Juventus.

Juventus Sanggup Menebus Pogba

Bianconeri punya senjata untuk mendaratkan Pogba di Turin. Sekarang ini, mereka baru mendapatkan satu pemain baru, yakni Aaron Ramsey dari Arsenal. Juventus berhasil mendapatkannya dengan status bebas transfer pada bulan Januari lalu.

Baca Juga:   Ronaldo Adalah Monster Bagi Juventus

Juventus juga disebut-sebut akan mendapatkan tanda tangan Adrien Rabiot dalam waktu dekat. Gelandang PSG itu juga bisa didapatkan secara gratis karena kontraknya berakhir 30 Juni nanti. Praktis, tim besutan Maurizio Sarri itu belum mengeluarkan uang sama sekali.

Alokasi dana untuk transfer belum tersentuh, dan kemungkinan untuk memboyong Pogba pun semakin besar. Dikabarkan bahwa Juventus telah siap memenuhi harga yang dipasang oleh Manchester United untuk Pogba.

Efek Ronaldo

Alasan lain mengapa Juventus bisa mendaratkan Pogba adalah kehadiran Cristiano Ronaldo. Seperti yang telah sering dibahas, Ronaldo merupakan magnet bagi banyak pemain untuk pindah ke Juventus.

Matthijs De Ligt sempat diajak olehnya untuk gabung Juventus saat Portugal bertemu Belanda di babak final UEFA Nations League. Dan kini, Bianconeri disebut punya peluang besar untuk mendapatkan bek berumur 19 tahun itu.

Pogba sendiri belum bertemu dengan Ronaldo secara langsung belakangan ini. Namun media asal Spanyol, AS, yakin bahwa Ronaldo akan menjadi alasan Pogba memilih Juventus sebagai klub labuhan berikutnya.