Efek Hattrick Ronaldo Untuk Seorang Kane

REKANBOLA – Harry Kane mengakui bahwa Cristiano Ronaldo telah membuatnya merasa tertekan untuk bisa mencetak gol di pertandingan pembuka timnas Inggris.

Ronaldo menjalani pertandingan perdananya di Grup B Piala Dunia 2018 bersama timnas Portugal dengan gemilang. Bermain melawan Spanyol, ia mencetak hattrick.

Portugal memang tak dibuatnya memang. Namun ia membuat Spanyol tertahan dengan skor 3-3.

Superstar Real Madrid itu pun menuai pujian dari mana-mana. Ia juga disebut-sebut lebih hebat ketimbang Lionel Messi di level internasional.

Tekanan Besar

Tekanan Besar

Pujian juga datang dari Kane. Striker Tottenham itu mengakui Ronaldo memang pemain yang sangat hebat dan menunjukkan kelasnya yang sebenarnya di pertandingan itu.

Akan tetapi, di lain sisi ia juga merasa bahwa kesuksesan Ronaldo itu juga memberikan beban besar kepadanya. Ia pun berharap untuk bisa menyamai raihan pria 33 tahun itu di laga perdana The Three Lions nanti.

“Pastinya, ia membuat saya sedikit tertekan. Ia adalah pemain fantastis yang menjalani pertandingan yang fantastis,” serunya seperti dilansir Metro.

“Mudah-mudahan saya akan mencetak hat-trick besok dan kami berdua akan berada di level yang sama. Tetapi itu bukan sesuatu yang akan saya pikirkan sampai nanti di turnamen ini. Ini adalah tentang berkonsentrasi pada tim,” tegas Kane.

Enjoy Jadi Kapten

Enjoy Jadi Kapten

Dalam kesempatan yang sama, Kane juga memberikan komentarnya terkait jabatan ban kapten yang diembannya. Jabatan itu membuatnya memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kesuksesan tim.

Ia dituntut untuk bisa memimpin timnya lolos dari fase grup. Meski demikian, striker 24 tahun ini mengaku tak tertekan dan justru menikmati jabatan itu.

“Saya sudah pasti menikmatinya,” tambah Kane. “Saya masih orang yang sama dan rekan satu tim, tetapi saya telah mencetak beberapa gol lagi dalam latihan, mungkin,” akunya.

Baca Juga:   Sergi Roberto Berharap Dipanggil Enrique ke Timnas

“Saya bangga menjadi kapten Inggris dan bersemangat untuk segera bertanding sekarang. Semoga saya akan terus mencetak lebih banyak gol di Piala Dunia ini, pastinya,” tutupnya.

Jadwal Inggris

Jadwal Inggris

Di Rusia, Inggris tergabung di Grup G. Di sana mereka akan berduel melawan Tunisia, Panama dan Belgia.

  • Inggris vs Tunisia – 19 Juni – Volgograd Arena
  • Inggris vs Panama – 24 Juni – Nizhny Novgorod Stadium
  • Inggris vs Belgia – 29 Juni – Kaliningrad Stadium

Baca Juga :