Eggboy Tak Hanya Jadi Kontroversi, Gerak Nyata Bikin Donasi

REKANBOLA – Remaja yang mengeprukkan telur di kepala senator Fraser Anning terus jadi perbincangan. Aksinya membela korban penembakan di dua Masjid Christchurch, New Zealand, diteruskan dengan aksi nyata donasi.

Remaja yang dijuluki eggboy itu sempat menuai pujian dari netizen pasca ‘ceplok telur’ itu. Bahkan aksi penggalangan dana secara online telah dicetuskan untuk membantu biaya legal pemuda itu juga untuk membeli ‘lebih banyak telur’.

Kini, si eggboy melakukan aksi nyata lagi untuk para korban. Peter Gordon, yang bertindak untuk pro bono bagi remaja berusia 17 tahun itu, mengatakan semua sumbangan yang dikumpulkan melalui halaman penggalangan dana yang disiapkan untuk menutup biaya hukum remaja itu akan diberikan kepada para korban serangan teror Christchurch.

Halaman tersebut mengumpulkan lebih dari $ 57.000 atau lebih dari Rp575 juta pada pukul 14:30 waktu setempat.

“[Dia] berkomitmen bahwa setiap sen dari uang yang dikumpulkan akan digunakan untuk mendukung para korban tragedi di Christchurch,” kata Gordon.

“[Dia] berkomitmen bahwa setiap sen dari uang yang dikumpulkan dari halaman GoFundMe akan digunakan untuk mendukung para korban tragedi di Christchurch,” kata Gordon.

Gordon mengatakan, remaja itu ingin berterima kasih kepada Polisi Victoria atas penanganan mereka atas masalah ini, termasuk tanggapan mereka terhadap insiden pada hari Sabtu (16/3/2019) dan dukungan yang telah mereka berikan kepadanya dan keluarganya sejak saat itu.

“Mengutip ucapannya, polisi telah bersikap luar biasa,” kata Gordon.

Dia mengatakan, si eggboy ‘kewalahan’ menerima pesan-pesan dukungan dari seluruh Australia dan di seluruh dunia, yang mayoritasnya menyatakan ‘dukungan dan cinta’.

Baca Juga:   Terlilit Hutang, Ibu Rumah Tangga Nekad Edarkan Ganja