Eks Arsenal Ini Bela Tekel Taylor Yang Patahkan Kaki Coleman

Rekanbola.com – Mantan penyerang Arsenal John Hartson menyebut Neil Taylor sejatinya tak berniat melakukan tekel yang bisa membuat Seamus Coleman patah kaki.

Coleman mengalami patah kaki kanan akibat ditekel Neil Taylor saat Irlandia bermain lawan Wales di laga lanjutan grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Aviva Stadium, Jumat (24/03) lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Insiden memilukan itu terjadi pada menit ke-71. Saat itu keduanya sama-sama berusaha memenangkan perebutan bola. Taylor sendiri langsung mendapat kartu merah dari wasit.

Banyak orang yang kemudian menghujat Taylor. Akan tetapi, Hartson memberikan pembelaan kepada kompatriotnya tersebut.

Pria yang jug apernah jadi andalan timnas Wales ini menyebut bahwa Taylor bukanlah sosok pemain yang sebenarnya suka main kasar. Melalui akun Twitter-nya, Ia pun menegaskan bahwa insiden itu tak disengaja.

“Banyak omong kosong yang diucapkan atas tekel taylor… tekel itu memang sembrono dan (kakinya terangkat) tinggi. Taylor sendiri sebelumnya pernah mengalami patah kaki ganda karena sebuah tekel.”

“Hal ini tak sesuai karakternya. Saya belum pernah melihat taylor melakukan tekel seperti itu sebelumnya.. Sungguh sangat menyedihkan apa yang terjadi pada Coleman, hal itu disayangkan tapi tidak disengaja.”

“Anda kadang melakukan tekel dengan keras tapi tidak dengan niat mematahkan kaki seseorang. Ada beberapa tekel yang terlambat malam ini.”

Sehari pasca kejadian tersebut, Coleman langsung menjalani operasi. Operasi itu sendiri berjalan dengan sukses menurut penuturan manajer timnas Irlandia, Martin O’Neill.

Akan tetapi, belum diketahui berapa lama bek Everton itu nantinya akan absen dari lapangan hijau. Namun banyak yang menduga ia sudah tak akan bisa bermain lagi di sisa tahun 2017 ini.

Baca Juga :
  1. Sampai di Surabaya Renzha Saksikan Latihan Persebaya
  2. 15 Gol dan 8 Assist Griezmann Untuk Les Bleus
  3. Juve Akan Bunuh Diri Jika Parkir Bus Lawan Barca
Facebook Comments