Eks Bek Barca Ini Tak Mau Neymar Dijadikan Kapten di Timnas Brasil

REKANBOLA – Eks bek Barcelona Edmilson tak setuju Neymar dijadikan kapten di timnas Brasil karena ada pemain lain yang memiliki pengalaman lebih baik sebagai seorang pemimpin.

Neymar sebelumnya sudah pernah dijadikan kapten di tim Selecao. Ia pernah memimpin rekan-rekannya di Olimpade Rio de Janeiro pada tahun 2016.

Tite juga menyematkan ban kapten pada pemain PSG itu pada tahun 2018 kemarin. Bahkan jabatan itu diserahkan kepadanya secara permanen.

Namun sepertinya Neymar sendiri nampak cukup terbebani dengan ban kapten itu. Ia akhirnya juga mendapat banyak sorotan karena gagal membawa Brasil mengalahkan Belgia di perempat final Piala Dunia 2018.

Ia juga mendapat banyak kritikan. Hal itu tak lepas dari aksi teatrikal yang sering ia tampilkan di atas lapangan.

Copa America

Sebentar lagi, Brasil akan terjun di ajang Copa America. Mereka akan berada dalam satu grup bersama Bolivia, Venezuela dan Peru.

Edmilson kemudian menyarankan pada Tite agar tak mempercayakan ban kapten pada Neymar. Ia memintanya melihat opsi lain.

“Ini daftar pasukan di mana ada orang-orang dengan pengalaman dan yang sudah menjadi kapten,” buka eks bek Selecao ini seperti dilansir Goal International.

“Menurut pendapat saya, ini bukan waktu yang ideal untuk mengirimkan ban kapten kepada Neymar. Tetapi keputusan akhirnya adalah dengan Tite,” serunya.

“Daftar ini sekali lagi menjadi bahan perdebatan, keragaman pemain bagus dan kami memiliki beberapa alternatif di setiap posisi. Jelas bahwa Tite merasakan tekanan karena harus memenangkan Copa America ini di kandang sendiri, para pemain ini telah dipilih oleh pelatih untuk mendapatkan gelar.”

Tak Dipercaya Tuchel

Sebelumnya, Neymar sempat berulah di Prancis. Ia kedapatan menempeleng seorang suporter di stadion.

Baca Juga:   Rangkaian Rekor Mbappe dan Statistik Lain dari Prancis Vs Peru

Tak lama kemudian, pelatih PSG yakni Thomas Tuchel menyatakan ia tak akan menjadikan kapten. Ia akan tetap mempercayakan jabatan itu pada Thiago Silva dan Marquinhos.

“Bagi saya, [Neymar] tidak memiliki profil untuk menjadi kapten dengan ban kapten,” kata Tuchel seperti dilansir Goal International.

“Ia adalah pemimpin secara teknis dan penyerang. Saya tidak mengerti mengapa semua orang membicarakan hal ini,” tegasnya.

“Kami memiliki Thiago Silva dan Marquinhos. Mereka fantastis dan kami tidak akan berubah,” tegasnya lagi