Eks Everton Ini Puji Van Dijk Sebagai Salah Satu Bek Terbaik Dunia

Rekanbola – Eks gelandang Everton Davy Klaassen memuji Virgil Van Dijksudah layak diakui sebagai salah satu defender terbaik di dunia saat ini.

Performa Van Dijk sudah memikat sejak tampil bersama Celtic. Namun bek asal Belanda itu mulai menarik perhatian banyak tim-tim raksasa Eropa saat membela Southampton.

Van Dijk akhirnya makin terkenal saat ia gabung dengan Liverpool. Sebab di sana kemampuannya sebagai seorang bek tengah yang brilian benar-benar terekspos.

Ia mampu membuat lini belakang Liverpool jadi makin kokoh. Ia mampu mengorganisir rekan-rekannya di lini belakang dengan sangat baik.

 

Pujian Klaassen

Van Dijk tak cuma jadi andalan Liverpool. Ia juga jadi andalan timnas Belanda. Maka wajar apabila Klaassen mengenal betul kualitas pemain 27 tahun itu dan memujinya sebagai salah satu defender terbaik di dunia saat ini.

“Sulit untuk menyebutkan satu bek terbaik di dunia tetapi ia adalah salah satu yang terbaik,” serunya kepada Omnisport.

“Ia berada di 10 besar pasti. Ia begitu besar dan begitu bagus. Saya pikir ia bermain sangat baik setiap pekan untuk Liverpool,” pujinya.

“Dengan tim nasional ia adalah kapten sekarang, jadi ia sangat penting bagi Belanda.”

 

Juara UCL

Musim lalu, Van Dijk membawa Liverpool melaju ke final Liga Champions. Lawan mereka adalah Real Madrid.

Sayangnya, laga itu tak berjalan sesuai ekspektasi manajer The Reds Jurgen Klopp. Sebab serangkaian kejadian sial terjadi hingga akhirnya Liverpool kalah 3-1.

Namun demikian, Klaassen mengaku yakin Liverpool akan bisa masuk final lagi dan bahkan bisa jadi juara. “Tahun lalu mereka nyaris juara dan tidak ada yang mustahil,” tegasnya.

Baca Juga:   Clean Sheet Pertama yang Begitu Penting untuk Arsenal