Eks Liverpool: Fabregas Legenda Arsenal, Bukan Legenda Chelsea

Rekanbola – Mantan pemain Liverpool John Barnes ikut memberikan komentarnya mengenai Cesc Fabregas. Ia mengatakan bahwa pemain Spanyol itu merupakan legenda Arsenal dan bukan legenda Chelsea.

Fabregas menjadi kapten dan starter saat The Blues menang 2-0 atas Nottingham Forest dalam ajang FA Cup. Namun, ia meninggalkan lapangan sambil berlinang air mata.

Pertandingan melawan Nottingham tersebut disebut sebagai pertandingan perpisahan untuk Fabregas. Sang pemain dikabarkan akan segera berlabuh ke AS Monaco.

Fabregas meninggalkan Stamford Bridge setelah memenangkan Premier League dua kali, FA Cup dan EFL Cup selama empat tahun bersama Chelsea. Total, ia membuat 197 penampilan untuk The Blues.

Legenda Arsenal

Barnes menganggap Fabregas sebagai pemain yang penting bagi timnya. Meskipun begitu, Barnes menilai Fabregas akan lebih diingat karena waktunya bersama Arsenal.

“Dia adalah pemain Arsenal, dia seorang legenda Arsenal. Dia bukan legenda Chelsea,” kata Barnes kepada beIN SPORTS.

“Dia sudah di sana selama empat tahun, dia belum mencabut otoritasnya dalam hal bermain minggu demi minggu. Ya, bagus dia pergi.”

Pemain Penting

Sementara itu, mantan kiper Inggris Paul Robinson menganggap Fabregas selalu menjadi pemain yang sangat penting bagi tim yang dibelanya.

“Dia sudah menjadi pemain yang sangat, sangat penting bagi negaranya selama bertahun-tahun, [dan] untuk Arsenal, Barcelona dan Chelsea,” kata Robinson.

“Itu bukan CV buruk untuk dia.”

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK LIBRA 29 OKTOBER 2017