Eks Milan: De Ligt ke Juventus? Saya Mau Muntah Lihat Dia

REKANBOLA – Selain ahli sepak bola asal Belanda, Hugo Borst, masih ada orang lain yang beranggapan bahwa Matthijs De Ligt lebih mementingkan uang ketimbang bermain di klub besar lainnya. Ia adalah mantan pemain AC Milan, Christophe Dugarry.

Seperti yang diketahui, De Ligt sementara ini diberitakan akan berlabuh di klub raksasa Italia, Juventus. Sejumlah laporan mengabarkan bahwa kapten Ajax Amsterdam tersebut akan direkrut dengan mahar sebesar 70 juta euro.

Satu hal yang menarik perhatian publik adalah gaji yang diinginkan oleh De Ligt. Nilainya terbilang cukup tinggi untuk seorang pemain yang bahkan belum genap berusia 20 tahun, yakni 12 juta euro per tahun. Namun Bianconeri dikabarkan siap memenuhi permintaan itu.

Angka tersebut yang membuat klub lainnya, Barcelona, mundur secara teratur dari perburuan tanda tangannya. Selain itu, ada juga reaksi keras dari Hugo Borst yang menganggap De Ligt mata duitan karena lebih memilih uang ketimbang bermain di Barcelona.

Kecaman lainnya juga datang dari Dugarry, yang pernah membela AC Milan dan Barcelona pada era 90′-an. Dengan tegas ia berkata bahwa dirinya ingin muntah jika mendengar kabar soal De Ligt yang memilih Juventus demi gaji tinggi.

“Apa rencananya? Apa yang ada di kepalanya? Anda berumur 19 tahun. Gaji 12, 13, 14, atau 15 juta per tahunnya. Pada beberapa poin, apa yang akan berubah?” tutur Dugarry kepada RMC Sport.

“Anda akan mendapatkan tambahan satu mobil, apartemen yang lebih besar, kapal berukuran 10 meter. Ini murni pilihan finansial, membuat saya ingin muntah,” lanjutnya.

Mentalitas De Ligt Dipertanyakan

Meskipun demikian, Dugarry tidak ragu dengan kualitas serta potensi yang dimiliki oleh sang pemain. Jelas, De Ligt adalah salah satu pondasi Ajax hingga mampu mencapai babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019 ini.

Baca Juga:   Imbangi Spanyol, Ronaldo: Ini Hasil Yang Adil

Yang Dugarry khawatirkan adalah mentalitas sang pemain. Jika itu terus dipertahankan olehnya, maka suatu hari nanti De Ligt bisa jatuh dan takkan mampu memenuhi potensinya seperti yang diharapkan banyak orang.

“De Ligt luar biasa, dia sangat sangat bagus. Tapi dengan mentalitas seperti itu, dia takkan bertahan. Itu tidak mungkin terjadi,” imbuhnya.

Dugarry juga mempermasalahkan masalah klausul pepelasan yang dicantumkan dalam kontrak De Ligt. Beberapa sumber mengatakan bahwa Raiola sepakat mendaratkan De Ligt jika Juventus bersedia memasang klausul pelepasan sebesar 150 juta euro.

“Saya lelah dengan era sepak bola yang baru ini. Anda belum terlibat dalam sebuah proyek dan anda sudah menginginkan pintu keluar [klausul pelepasan]?” tandasnya.