Eks MU Ini Doakan Van den Berg Sukses di Liverpool

REKANBOLA – Eks bek Manchester United Jaap Stam memuji kualitas Sepp van den Berg dan mendoakannya agar sukses di Liverpool.

Van den Berg menjadi rekrutan pertama Liverpool pada musim panas ini. Ia didatangkan dari klub Belanda, PEC Zwolle.

Transfer itu sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya The Reds sebelumnya diperkirakan bakal merekrut pemain bintang dan sering dikaitkan dengan sejumlah pemain top.

Van den Berg sendiri masih berusia 17 tahun. Ia baru menjalani debutnya di tim senior Zwolle pada bulan Maret 2018 lalu.

Ia diberi kesempatan melakoni debutnya oleh pelatih John van ‘t Schip. Setelah Schip angkat kaki, Stam menjadi pelatih Zwolle berikutnya.

Sebelum gabung Liverpool, total ia bermain sebanyak 22 kali bagi Zwolle. Ia juga sudah memperkuat Timnas U-19 Belanda dan mencatatkan empat caps.

Berbakat

Stam tahu betul soal kemampuan Van den Berg. Ia mengatakan bahwa Liverpool mengambil keputusan yang tepat merekrutnya karena ia pemain yang sangat berbakat.

“Sepp adalah pemain yang sangat berbakat. Kami sudah mengatakan itu berkali-kali di PEC Zwolle,” puji Stam seperti dilansir Goal International.

“Kita semua tahu bagaimana dunia ini bekerja, jadi tidak bisa dihindari bahwa seorang pemain melakukan transfer pada titik tertentu dalam karirnya,” serunya.

Doa Stam

Van den Berg memang memiliki bakat besar. Namun saat ini tak diketahui apakah ia bakal bisa sukses atau tidak bersama Liverpool.

Akan tetapi Stam mendoakan agar mantan anak asuhnya itu bisa menjadi pemain besar bersama Liverpool.

“Kami tahu bahwa klub-klub Inggris dan Spanyol mengirim scout di seluruh dunia, tetapi terutama di Belanda untuk para pemain belakang Belanda yang berbakat, karena mereka dikenal bagus dengan kaki mereka,” tuturnya.

Baca Juga:   MU Ingin Bajak Joe Hart dari Man City

“Klub-klub itu biasanya memiliki cukup uang untuk mengambil risiko dan merekrut beberapa dari mereka dan melihat apakah itu akan berhasil dalam jangka panjang,” ujarnya.

“Jika berhasil, bagus. Jika tidak, mereka mungkin akan menjualnya dengan lebih banyak uang daripada sebelumnya. Pada akhirnya terserah klub, tapi saya berharap Sepp yang terbaik dan saya berharap ia akan berubah menjadi kisah sukses besar di Liverpool,” tegas Stam.