Elber Desak Lewandowski Lupakan Madrid dan Fokus ke Munchen

Please enter banners and links.

REKANBOLA – Berita mengenai kepergian striker Bayern Munchen Robert Lewandowski ke Real Madrid sempat menyebar pada awal bursa transfer musim panas ini. Legenda The Bavarians, Giovane Elber, memintanya untuk fokus kepada klubnya saat ini.

Lewandowski bisa disebut sebagai salah satu striker yang tertajam di dunia saat ini. Torehan golnya pun tak bisa dipandang sebelah mata. Seperti pada musim lalu contohnya, ia sukses menyarangkan 29 gol dari 30 penampilannya di Bundesliga.

Hal inilah yang membuat Real Madrid dikabarkan kepincut untuk mendapatkannya, terlebih dengan performa Karim Benzema yang dinilai buruk. Namun, seiring waktu berjalan, rumor yang menceritakan kedekatan Madrid dengan Lewandowski pudar.

Minta Fokus ke Munchen Saja

Minta Fokus ke Munchen Saja

Bayern Munchen sempat mati-matian untuk mempertahankannya, sampai membuat sang direktur, Karl-Heinz Rummenigge, turun tangan. Kini, Lewandowski diyakini akan bertahan di Allianz Arena musim depan.

Namun Elber masih khawatir dengan apa yang sedang dipikirkan oleh pemain asal Polandia itu. Oleh karena itu, ia memintanya untuk melupakan Real Madrid dan fokus dengan Bayern Munchen saja.

“Ini tidak bagus, seperti  apa yang terjadi pada musim lalu dengan agennya yang selalu berbicara tentang bagaimana caranya pergi, dia bisa ke Madrid, dia bisa pergi ke mana yang tidak diketahui, itu tidak bagus,” ujar Elber kepada Goal.

“Seorang pemain harus memikirkan klub tempatnya berada sekarang, dan itu adalah Bayern,” lanjutnya.

Tidak Bagus untuk Munchen

Tidak Bagus untuk Munchen

Walaupun catatan gol Lewandowski bisa dibilang impresif, namun Elber mengaku tetap tidak puas dengan penampilannya. Ia menganggap sang striker selalu menghilang di saat dirinya dibutuhkan oleh klub.

“Kami melihat di musim lalu, saat klub sangat membutuhkan Lewandowski, kami tidak melihatnya di akhir. Itu tidak bagus untuk dirinya ataupun Bayern. Saya tidak tahu apakah semua tentang meninggalkan Bayern ataupun pergi ke Piala Dunia ada di kepalanya,” tambahnya.

“Saya sekarang berharap saat dia kembali ke Bayern Munchen dan berlatih lagi, dia sudah mengatur pikirannya hanya untuk bekerja. Hal seperti ini akan terjadi, dia seharusnya meninggalkan semuanya kepada agennya, ke orang lain. Dia tidak harus memiliki isu ini dengan Bayern Munchen,” pungkasnya.

Real Madrid sendiri sedang mencari sosok pengganti Cristiano Ronaldo yang baru saja memutuskan hengkang ke Juventus. Menurut rumor yang beredar, klub asuhan Julen Lopetegui itu sedang mengarahkan bidikannya ke bintang Chelsea, Eden Hazard.

Baca Juga :