Elena Rybakina Siap Ramaikan Perempatfinal Di `S-Hertogenbosch

REKANBOLA – Petenis muda Kazakhstan, Elena Rybakina mencapai perempatfinal kedua dalam kariernya pada musim ini di Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch.

Rybakina sukses menumbangkan petenis unggulan kesembilan, Alison Van Uytvanck asal Belgia dengan 6-3, 6-4. Ia mengalahkan petenis peringkat 55 dunia, Uytvanck dalam waktu 1 jam 36 menit.

Petenis peringkat 134 dunia, Rybakina yang masih berusia 19 tahun, mencuri perhatian dunia tenis dalam beberapa pekan terakhir setelah melenggang ke perempatfinal di Istanbul sebelum terkualifikasi di undian utama Grand Slam untuk kali pertama di French Open.

Pertandingan mereka tertunda pada hari Rabu (12/06) setelah baru berjalan tiga game gara-gara hujan, tetapi Rybakina dengan mudah memetik kemenangan ketika pertandingan kembali dilanjutkan pada hari Kamis (13/06) waktu setempat. Rybakina mengklaim 73 persen poin dari servis kedua Van Uytvanck dan mengamankan 13 break point yang dihadapinya, sementara ia mematahkan Van Uytvanck sebanyak empat kali.

“Itu pertandingan yang cukup sulit. Setiap pertandingan akan menyulitkan karena sekarang saya bertanding melawan petenis terbaik. Kondisi cuacanya hujan, sehingga kami berhenti bermain sebanyak dua kali, tetapi saya berdiskusi dengan pelatih saya tentang strategi, jadi saya hanya berusaha melakukannya dan saya berhasil melakukannya. Saya senang dengan kemenangan ini,” papar Rybakina.

Rybakina harus mengalahkan petenis Belgia lainnya jika ingin melenggang ke semifinal turnamen WTA pertama dalam kariernya ketika ia berhadapan dengan runner up di `s-Hertogenbosch musim lalu, Kirsten Flipkens yang mengalahkan petenis unggulan keempat, Lesia Tsurenko di babak kedua.

Di aksi lain, Ekaterina Alexandrova juga meloloskan diri ke perempatfinal setelah menumbangkan rekan senegara Flipkens, Ysaline Bonaventure dengan 6-3, 6-4.

Baca Juga:   Matteo Berrettini Juarai Hungarian Open