Emery Beberkan Tiga Target Arsenal Pada Musim Ini

Rekanbola – Untuk musim ini, Unai Emery selaku pelatih Arsenal belum ingin memasang target yang muluk-muluk. Yang pasti, ia masih belum ingin menargetkan gelar-gelar bergengsi seperti juara Premier League.

Emery merupakan sosok baru di kursi kepelatihan The Gunners. Ia didapuk sebagai pengganti Arsene Wenger yang sebelumnya mengisi posisi tersebut selama 22 tahun lamanya.

Tugas yang harus diemban olehnya terbilang cukup berat, lantaran harus mengangkat Arsenal kembali dari keterpurukan. Pada musim kemarin, mereka terbenam di peringkat enam sehingga tak bisa ikut ajang bergengsi Eropa, Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Dua Target Pertama Emery

Khusus musim perdananya ini, Unai Emery masih belum ingin memasang target yang muluk-muluk. Target pertama Emery untuk The Gunners adalah finis di empat besar Premier League serta melaju jauh di Liga Europa.

“Kami punya dua peluang untuk kembali ke Liga Champions – satu dari Premier League, dan lainnya dari Liga Europa karena pastinya anda ingin lolos dengan memenangkan kompetisi itu. Premier League adalah prioritas kami. Target utamanya adalah finis di empat besar,” ujar Emery kepada Football London.

Sedangkan untuk yang kedua, Emery menargetkan Arsenal bisa meraih gelar pada akhir musim. Namun bukan dari kompetisi yang bergengsi, melainkan dari ajang seperti Carabao Cup atau FA Cup.

“Pada waktu bersamaan, setiap kompetisi di mana ada gelar yang bisa diraih juga penting dan itu terhitung untuk dua kompetisi domestik juga,” lanjutnya.

 

Target Selanjutnya

Terakhir, target ketiga Emery adalah mengembalikan hubungan klub dengan para penggemarnya yang sempat merenggang. Pada musim kemarin, penggemar setia The Gunners sempat absen sebagai bentuk protes dari performa buruk klub.

Baca Juga:   Raphael Varane Merapat ke Manchester United Tahun 2019?

“Kami punya target ketiga, yakni ingin mengumpulkan hubungan timbal balik dan menciptakan koneksi dengan fans. Kami ingin tim mengirimkan sesuatu. Kami ingin menyampaikan energi, keinginan untuk menang, dan rasa solidaritas,” tandasnya.

Pelatih asal Spanyol itu telah menampakkan secercah harapan untuk meraih apa yang ditargetkan. Sejauh ini, Arsenal masih belum menelan kekalahan sama sekali sejak ditumbangkan Chelsea dan Manchester City pada dua pekan pertama Premier League.