Emery Dinilai Sedang Coba-coba, Tapi Salah Memilih Lawan

 rekanbola – Mantan pemain Liverpool, Steve McMahon, berpendapat Unai Emery, sedang melakukan eksperimen pada laga akhir pekan kemarin. Namun ia menganggap pelatih Arsenal naif dan salah memilih lawan.

Laga debut Emery di Premier League, dengan Manchester City sebagai lawannya, berakhir dengan hasil buruk. Bermain di hadapan para pendukung setianya, Arsenal justru tumbang dengan skor 0-2.

Hasil tersebut langsung membuat sebagian publik sangsi dengan kualitasnya. Komentar pedas pun berdatangan, di antaranya datang dari Sam Allardyce yang menganggap taktik Emery merupakan sebuah kebodohan.

Scroll ke bawah untuk membaca pendapat Steve McMahon.

Bukan Saat yang Tepat

Bukan Saat yang Tepat

Unai Emery © Arsenal FC

Walaupun turut memberikan kritikan, namun McMahon muncul dengan sebuah pendapat yang berbeda pada umumnya. Ia menganggap eks nahkoda PSG terlalu naif dan melakukan percobaan dengan lawan yang salah.

“Sangat naif untuk dilakukan sekarang, anda harus melatihnya terlebih dahulu,” ujar McMahon mengenai taktik Emery kepada Sky Sports.

“Laga perdana musim ini, melawan Manchester City, tim terbaik di liga, bukanlah waktu yang tepat,” lanjutnya.

Tidak Cocok dengan Arsenal

Tidak Cocok dengan Arsenal

Arsenal vs Man City © mcfc

Emery menginstruksikan para pemainnya untuk membangun serangan dari belakang, yang kemudian menjadi subjek kritikan Allardyce kepadanya. McMahon turut mengkritisi hal ini, dan menganggap para pemain Guardiola lebih ahli melakukannya.

“Pep punya pemain terbaiknya saat melakukan itu, beberapa pemain Arsenal tidak bisa menendang bola jarak jauh,” tambahnya.

“Tidak hanya tentang kiper saja, mereka tidak cocok untuk melakukan itu. Gaya anda sama baiknya dengan kualitas para pemain anda,” tutup McMahon.

Legenda Arsenal, Tony Adams, juga menjadi salah satu sosok yang turut mengkritisi penampilan bekas klubnya di laga tersebut. Pria berumur 46 tahun itu menganggap The Gunners masih tetap sama seperti yang dulu di bawah asuhan Emery.

Baca Juga:   Matuidi: Juventus Akan Bantu Ronaldo Cetak Gol