Emery Ingin Benahi Performa Arsenal di Babak Pertama

Rekanbola – Kemenangan atas Sporting CP dalam laga lanjutan Grup E hari Kamis (25/10) tidak membuat pelatih Arsenal, Unai Emery, puas. Pria asal Spanyol itu menganggap bahwa penampilan The Gunners di babak pertama harus segera dibenahi.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade itu, Arsenal menang dengan skor tipis 1-0. Klub asal Inggris tersebut kesulitan untuk menembus pertahanan Sporting dan hanya mampu mencetak gol melalui aksi Danny Welbeck.

Dalam catatan yang dirilis oleh BBC Sport, 23 dari 33 gol Arsenal di semua kompetisi musim ini (70%) datang dari babak kedua. Unai Emery pun melihat bahwa torehan tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus.

 

Soroti Babak Pertama

Emery merasa bahwa ketidaktajaman Arsenal pada babak pertama patut untuk dikhawatirkan. Dan jika ada sesuatu yang para pemainnya harus perbaiki, maka itu adalah penampilan mereka di 45 menit pertama.

“Saat di ruang ganti kala jeda, kami berkata ‘Baiklah, kami tidak boleh memaksakan permainan kami di 45 menit pertama, tetapi pada babak kedua kami punya kesempatan untuk mengubah hasil dan melanjutkannya dengan cara kami’,” ujar Emery dikutip dari Goal.

“Dan saya pikir tim melakukannya dengan cepat dalam 45 menit. Tetapi kami harus terus menemukan solusi untuk membuat babak pertama lebih baik,” lanjutnya.

 

Kemenangan Penting

Kemenangan Arsenal ini seolah membukakan jalan bagi Emery untuk kembali meraih gelar Liga Europa, sesuatu yang sering dimenangkannya kala bersama Sevilla dulu. Maka dari itu, ia sangat menghargai hasil yang diperoleh timnya dalam laga kali ini.

“Bagi kami itu sangat penting, karena kami ingin finis di peringkat pertama grup ini,” tambahnya.

Baca Juga:   PSG Ajukan Tukar Tambah Julian Draxler Dan Ivan Rakitic

“Dan pada saat yang bersamaan klub lain yang bersama kami adalah Sporting. Tetapi juga karena kami ingin melanjutkan proses ini. Ada banyak hal positif,” tandasnya.

Setelah ini, The Gunners akan melakukan persiapan guna melakoni laga lanjutan Premier League pada akhir pekan nanti. Dalam pertandingan tersebut, mereka akan berhadapan dengan Crystal Palace di Selhurst Park, London.