Emery Isyaratkan Leno Harus Mendekam di Bangku Cadangan Lebih Lama Lagi

Rekanbola – Manajer Arsenal Unai Emery mengisyaratkan bahwa Bernd Leno kemungkinan masih harus mendekam lebih lama lagi di bangku cadangan berkat performa apik yang ditampilkan Petr Cech.

Arsenal baru saja bermain melawan Everton di matchday enam Premier League. Pertandingan itu dihelat di markas The Gunners, Emirates Stadium.

Arsenal sendiri memang bisa menang 2-0 di laga itu. Dua gol The Gunners dihasilkan oleh Alexandre Lacazetta dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi awalnya mereka sempat tertekan oleh Everton. Sang lawan bahkan mendapat dua peluang apik melalui Richarlison dan free kick Lucas Digne. Namun dua peluang itu semuanya mampu dimentahkan oleh Cech.

 

Isyarat Emery

Cech sendiri sebelumnya sempat mendapat kritikan. Sebab ia tak begitu mahir ketika diminta untuk harus mengalirkan bola dari belakang ke depan. Akan tetapi penampilan apiknya lawan Everton ini justru meyakinkan Emery untuk tetap menjadikannya kiper nomor satu Arsenal.

“Kami senang dengan kiper yang kami miliki,” bukanya seperti dilansir Goal international. “Petr memiliki pengalaman besar, kualitas besar, Ia mengawali musim dengan sangat baik,” pujinya.

“Hari ini ia menunjukkan bahwa ia bermain sangat baik. Ia menunjukkan kepada kita bahwa ia sangat bagus dan terus bekerja keras dengan semangat ini setiap hari,” sambungnya.

“Leno tenang dan tahu sekarang bahwa ia bekerja dengan baik, tetapi kami juga memiliki tiga penjaga gawang dan Petr Cech memberikan performa yang bagus. Kami akan memberi mereka kesempatan untuk bermain di kompetisi lain, tetapi kami menginginkan penampilan yang sama seperti Petr. Ini bagus untuk tim, bagi para penjaga gawang, untuk menghargai penampilan yang bagus,” paparnya.

Baca Juga:   Jesse Lingard: Rivalitas Sudah Mendarah Daging di Derby Manchester

 

Pembelaan untuk Cech

Manajer asal Spanyol ini kemudian memberikan pembelaan pada Cech atas semua kritikan yang sebelumnya didapat kiper asal Ceko itu. Ia menyebut kiper berusia 36 tahun itu adalah kiper yang berkualitas dan terlebih lagi pengalamannya bisa berguna bagi kiper-kiper lainnya.

“Saya sedikit terkejut karena ada banyak pertanyaan atas Cech. Di pra musim dan juga di pertandingan pertama dengan kami, ia bermain dengan penampilan yang bagus. Bernd Leno juga akan meningkat bersama kami dan belajar tentang kompetisi ini di sini. Bagi dirinya, ia juga bekerja sangat baik dan mendapat manfaat dari bekerja setiap hari dengan seorang penjaga gawang seperti Petr Cech,” tuturnya.

“Ia belajar darinya, memberinya pengalaman dan ia mengawasinya dalam permainan. Leno adalah penjaga gawang yang lebih muda dan ia datang ke sini dengan masa depan yang besar, tapi sekarang, ini adalah posisi yang sangat kompetitif. Petr Cech sangat penting bagi kami,” tegasnya.