Emery Janjikan Posisi Inti Pada Danny Welbeck

Rekanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery, puas dengan apa yang sudah ditampilkan oleh Danny Welbeck pada laga melawan Brentford FC di Carabao Cup. Emery pun menjanjikan posisi inti kepada mantan penyerang klub Manchester United.

Welbeck bermain bagus ketika Arsenal menang atas Brentford, Kamis (27/9) dini hari WIB di Stadion Emirates. Welbeck mencetak dua gol dan membawa The Gunners menang dengan skor 3-1. Satu gol lain dicetak Alexandre Lacazette.

Selama ini Welbeck memang cukup jarang mendapatkan kesempatan bermain, terutama di Premier League. Pemain 27 tahun empat kali bermain dan semua sebagai pemain pengganti. Jumlah menit bermainnya pun hanya mencapai 41 menit.

Dengan penampilan apiknya saat melawan Brentford, Emery pun mulai yakin dengan potensi yang dimiliki oleh Welbeck. Peluang baginya untuk masuk skuat inti Arsenal di pertandingan Premier League pun mulai terbuka.

 

Janjikan Tempat Inti

Sulit memang bagi Welbeck untuk menembus posisi utama di lini serang Arsenal. Sebab, ada nama Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di sana. Tapi, Emery kini siap memberikan kesempatan pada bomber timnas Inggris tersebut.

“Welbeck memberi kualitas dan komitmen pada kami setiap hari. Dia telah bekerja keras dan ketika dia terus bermain seperti hari ini, saya pikir dia banyak membantu tim mencapai target,” buka Emery.

“Selain itu, jika terus begini, maka akan lebih banyak peluang baginya untuk masuk tim inti pada pertandingan selanjutnya. Welbeck harus bisa menjaga performanya,” tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

 

Puji Pemain Pelapis

Bukan hanya Welbeck yang diberikan kesempatan bermain pada laga melawan Brentford. Emery juga memainkan Bernd Leon hingga Mohamed Elneny. Keduanya juga jarang diberi kesempatan bermain di Premier League.

Baca Juga:   Sudah Sembuh, Sir Alex Ferguson Nonton Pertandingan MU vs Wolverhampton

“Setiap pertandingan sangat penting bagi semua pemain, mereka bisa menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan pada kami dan mereka bekerja dengan baik juga untuk fans. Malam ini, kami bermain bagus,” tandas Emery.