Emery Minta Bernd Leno Bersabar Tunggu Kesempatan

rekanbola –  Pelatih Arsenal, Unai Emery memilih Peter Cech sebagai kiper utama Arsenal saat menghadapi laga pertama di Premier League 2018/19 kontra Manchester City, Minggu (12/8) lalu. Melawan sang juara bertahan, Arsenal menyerang dua gol tanpa balas.

Keputusan Emery memilih Cech ini sempat dipertanyakan karena dia sudah membeli Bernd Leno, kiper muda berbakat. Namun, mantan pelatih PSG ini mengaku kedua kiper memiliki kesempatan yang sama, Leno hanya perlu sedikit bersabar untuk mendapatkan waktunya bersinar.

Hal ini bukan berarti Emery menganggap Leno lebih buruk dari Cech, tetapi menurutnya Cech memiliki pengalaman yang lebih baik daripada Leno, khususnya melawan tim kuat seperti Man City.

Baca lanjutan komentar Emery di bawah ini:

1 dari 3

Persaingan Internal

Persaingan Internal

Petr Cech © ARS

Emery menegaskan bahwa persaingan kiper dalam timnya sama saja dengan persaingan di posisi lain. Dia pun percaya Cech telah melakukan tugas pertamanya dengan baik.

“Kami menginginkan kompetisi antara para penjaga gawang dan juga setiap pemain di dalam skuat. Terlepas dari posisinya, itu adalah kesempatan yang sama dan peluang yang sama untuk semua kiper,” tegas Emery di laman resmi arsenal.

“Kami juga sudah membicarakan ini dan Peter Cech melakukan tugasnya dengan baik. Saya pikir hari ini (vs Man City) dia juga bermain dengan baik.”

2 dari 3

Menunggu Kesempatan

Menunggu Kesempatan

Unai Emery. © AP

Lebih lanjut, Emery juga percaya kualitas Cech dan Leno sebenarnya tak terlalu jauh. Dia hanya meminta Leno sedikit bersabar dan menunggu kesempatannya tiba. Emery percaya Leno sudah melakukan tugasnya dengan baik.

“Dia (Cech) memiliki kesempatan untuk terus menjaga gawang kami. Juga, Leno mulai (selaras) dengan kami,” sambung mantan pelatih PSG ini.

Baca Juga:   Mourinho Inginkan Gelandang Rusia di MU

“Dia (Leno) sudah melakukan semuanya dengan baik, dia bermain baik di pramusim tetapi dia juga harus menunggu kesempatannya untuk tiba.”

Arsenal akan menghadapi lawan kuat lainnya, Chelsea, di pekan kedua Premier League, Sabtu (18/8) mendatang. (ars/dre)