Emosional Rayakan Gol, Spalletti Bantah Serang Wasit

Rekanbola – Allenatore Inter Milan, Luciano Spalletti membantah dirinya mencoba mengganggu wasit kala melakukan perayaan emosional menyambut gol kemenangan timnya atas Sampdoria dini hari tadi.

Dalam laga yang digelar di Luigi Ferraris ini, Inter sukses memastikan kemenangan di menit-menit akhir laga lewat gol Marcelo Brozovic.

Spalletti pun kemudian berteriak ke arah kamera televisi. Wasit Marco Guida mengusir pelatih berkepala pelontos itu karena selebrasinya dinilai terlalu emosional.

 

Dalih Spalletti

Guida sejatinya tak melihat selebrasi Spalletti, tetapi ia mendapat laporan dari ofisial keempat yang menyaksikannya. Spalletti pun menilai ofisial keempat dari laga tersebut salah menilai maksud selebrasinya untuk merayakan gol.

“Saya menoleh ke arah kamera televisi untuk meneriakkan gol dan ofisial keempat mengatakan kepada saya bahwa saya telah melakukannya dengan berlebihan,” ujar Spalletti kepada DAZN.

“Saya menghadap ke kamera karena itu adalah gol yang penting, tetapi mereka menafsirkannya sebagai reaksi emosional yang berlebihan,” lanjutnya.

 

VAR Jadi Bintang

Dalam laga ini, teknologi Video Assistant Replay alias VAR menjadi bintang dengan menganulir tiga gol, masing-masing dua gol Inter dan satu gol Sampdoria.

Jelang babak pertama usai, Radja Nainggolan sejatinya sudah membawa Inter memimpin, tapi gol ini dianulir Guida setelah VAR menunjukkan ada pemain Nerazzurri offside terlebih dahulu.

Di akhir babak kedua, giliran Kwadwo Asamoah yang mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Namun gol ini lagi-lagi tidak disahkan karena bola sudah lebih dulu keluar arena permainan.

Tak lama berselang, Sampdoria sempat bersuka cita menyambut gol Gregoire Defrel. Gol ini pun juga dianulir karena Defrel sudah terperangkap dala,m posisi offside.

Baca Juga:   Prediksi Skor Sampdoria vs Inter 23 September 2018