Empat Pemain Bayern Bermufakat Ingin Niko Kovac Dipecat

Rekanbola – Keberadan Niko Kovac sebagai pelatih di Bayern Munchen rupanya sudah tidak lagi dikehendaki oleh sejumlah pemain senior di klub. Kabarnya, ada empat pemain yang bermufakat untuk menyusun rencana agar Kovac dipecat.

Niko Kovac baru ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen pada musim 2018/19 untuk menggantikan peran Jupp Heynckes. Dia mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahu, atau baru akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang.

Hanya saja, kebersaam Kovac bersama dengan Bayern terancam selesai lebih cepat. Sebab, Bayern menjalani musim 2018/19 ini dengan jalan yang tidak cukup mulus, jika dibandingkan pada musim-musim sebelumnya.

Selain itu, kini ada sekelompok pemain yang siap untuk mendepak Kovac dari posisi pelatih. Pemain tersebut punya pengaruh cukup besar di skuat Bayern. Siapa saja pemain tersebut? Simak ulasan di bawah ini.

 

Empat Pemain Senior

Dikutip dari Kicker, ada pemain yang kini menyiapkan rencana untuk mendepak Niko Kovac dari posisi pelatih Bayern. Empat pemain tersebut merasa tidak cocok dengan metode yang dipakai oleh Kovac dan mereka merasa frustasi dengan kondisi yang terjadi.

Empat pemain tersebut yakni Thomas Muller, Franck Ribery, Mats Hummels dan Arjen Robben. Empat pemain ini punya pengaruh besar dalam skuat Bayern. Mereka juga punya hubungan yang kuat dengan jajaran direksi Bayern. Mereka juga disebut sebagai dalang pemecatan Carlo Ancelotti tahun lalu.

Mereka tidak cukup senang dengan keputusan Kovac yang kerap melakukan rotasi pemain di skuat inti. Bahkan, istri Thomas Muller secara terbuka telah mengkritik pelatih 47 tahun di media sosial miliknya. Empat pemain itu tidak puas dengan cara melatih Kovac.

Baca Juga:   Hasil Liga Jerman: Bayern Libas Moenchengladbach 5-1

 

Hasil Tidak Biasa Bayern

Pada awal Oktober lalu, muncul kabar jika Niko Kovac akan dipecat oleh Bayern Munchen. Sebab, Kovac gagal mengantar Bayern menang dalam empat laga beruntun. Tapi, rumor tersebut dibantah langsung oleh para petinggi Bayern.

Bersama Kovac, Bayern memang mendapat hasil yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Hingga pekan ke-10 Bundesliga, Bayern Munchen masih berada di posisi ke4 klasemen dengan 20 poin. Bayern tertinggal empat poin dari Dortmund di puncak klasemen.