Enrique Minta Camp Nou Beri Teror Pada PSG

Rekanbola.com – Langkah Barcelona di ajang Liga Champions saat ini berada dalam posisi yang genting. Pelatih Barca, Luis Enrique pun meminta bantuan dari publik Camp Nou untuk memberikan tekanan pada lawan agar mereka bisa keder.

Barca akan menjamu PSG pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Camp Nou ini, Barca akan memulai laga dalam kondisi tertinggal agregat 4-0 hasil laga di leg pertama, di markas PSG.

“Camp Nou harus memberikan ekstra tekanan sejak 20 menit sebelum kick off, kami membutuhkan para pendukung untuk menjadi hiper waspada dan hiper semangat,” pinta Enrique seperti dikutip dari Marca.

Tak hanya memberikan tekanan pada lawan, Enrique juga meminta publik Camp Nou untuk memberikan dukungan pada Barca. Eks pelatih AS Roma ini yakni bahwa aura Camp Nou akan menghadirkan suatu nuansa emosional yang sangat penting bagi para Lionel Messi dan kolega.

“Setiap pertandingan sepokbola membutuhkan manajemen emosi yang baik, tapi pada laga ini kami membutuhkan lebih. Pemain harus lebih tenang, tapi tidak untuk para fans,” tandasnya.

Enrique sendiri begitu optimis Barca bisa membalas kekalahan 4-0 pada laga leg pertama. Kalau pun tidak, ia juga sudah mengaku Barca siap dengan segala situasi yang mungkin terjadi. Termasuk jika laga harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

“Marc-Andre Ter Stegen tidak perlu terlalu mendengar banyak masukan tentang itu [penalti]. Ia tahu bagaimana cara menghentikan mereka untuk bisa mencetak gol. Pemain kami juga sudah tahu seberapa siap dan tidak siap mereka untuk menendang penalti,” tutup Enrique.

 

Baca Juga :

  1. Ibrahimovic Dijatuhi Sanksi Larangan Main Tiga Pertandingan
  2. Rooney Tak Masuk dalam Skuat MU untuk Hadapi Rostov
  3. Guardiola Bocorkan Dapur Transfer Man City
Facebook Comments